//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

25 March 2009

Kata kata ampuh

Minggu ini dapat kata-kata ampuh dari Trainer “Jangan sekali-kali kamu bekerja hanya untuk sesuap nasi dan mengenyangkan perut sendiri! Tapi juga untuk orang-orang di sekeliling kamu, karena kamu tidak hidup sendiri” Kata Mr. Bambang. Gue inget,
kalau gak salah dia bilang itu 2x. Gue pikir. Iya juga, sebenarnya ini masalah sepele yang orang lupakan, dan perlahan-lahan orang itu bisa jadi pelit, dengan dalih “ini hasil kerja gue!” jadi mereka cenderung gak mau berbagi.

Sama halnya ketika Mr. Bambang ngadain tes ke semua trainee, Mr. Reda juga cerita tentang pengalamannya. Semula dia gak mau ngajar di IGTC karena dengan alasan gaji nya yang lebih minim dari tempat dia bekerja sebelumnya waktu itu. Tapi setelah beberapa waktu ada perasaan bahagia sendiri ketika dia menyalurkan ilmu dan tiba-tiba dia kangen sama anak-anak untuk memberikan ilmu. Disitu titik dimana dia berpikir bahwa pekerjaan menyalurkan ilmu adalah pekerjaan menyenangkan (bukan ilmu sesat loh!) dan dia berharap dengan menyalurkan ilmu, ilmu itu bisa berguna dan ilmu dia gak akan habis justru bertambah. Dari situ dia mengurungkan niat untuk mengundurkan diri.

Gue pribadi bersyukur banget bisa sekolah disana karena mereka semua pakar-pakar di bidangnya. Thanks yah, buat semua Trainer karena sedikit banyaknya gue jadi tau ilmu tentang textile, garment, management dan bisnis. I love you all, semoga gue bisa menyalurkan ilmu yang kalian berikan juga.

0 comments:

Post a Comment