//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

02 December 2018

Romansa Baby Scots, Jajanan Awet, Simple dan Bermanfaat


Sekilas Lalu
 
Gambar diambil dari google*
Kehidupan manusia layaknya seperti sebuah grafik, naik dan turun. Adakalanya senang atau sedih. Adakalanya seseorang serba kecukupan atau justru sebaliknya. Kapan grafik itu naik atau turun hanya Tuhan yang tahu. Dan kita sebagai manusia yang telah diberikan kemampuan untuk mengikuti flluktuasi grafik itu hendaknya selalu percaya,
bahwa dari setiap  kondisi kehidupan pasti akan selalu ada hikmah yang tersembunyi. Dengan catatan, jika kita sabar, ikhlas, berusaha dan selalu berdoa.

Sejak menikah kami hidup sederhana disebuah desa yang kaya akan sumber pertanian. Saya pikir ini adalah hikmah, dimana saya bisa menggunakan uang seirit mungkin karena untuk kebutuhan sehari hari kami bisa membelinya dengan harga ekonomis. 

Tahun 2013 adalah masa masa kehamilan perdana saya. Setiap calon ibu, termasuk saya pasti sangat senang menanti momen kehadiran sang buah hati. Begitu banyak persiapan yang dilakukan. Mulai dari menyiapkan popok, selimut, peralatan mandi, dan lain lain. Dengan kondisi waktu itu, saya berusaha menabung untuk  membeli berbagai perlengkapan bayi. 

 
Gambar diambil dari google**


Pandangan pertama begitu menggoda

Di depan Apotek saya melihat seorang ibu menggendong bayi. Dipundaknya menggantung tas bayi berwarna merah lucu dan imut dengan bagian depan penuh dengan botol susu. Saya terpikat dan mendekat.  Benar saja, ingin rasanya menyentuh kain tasnya yang lembut dan bertanya, “ini tasnya beli dimana dan berapa bun?” tetapi saat itu saya hanya bisa mengelus perut dan melirik tas punggung satu satunya milik saya sejak belum menikah dan selalu dipakai kemanapun pergi.

Gambar diambil dari google**
Dirumah, dengan internet seadanya saya mencari informasi. Dengan kata kunci tas bayi, keluarlah beberapa gambar dan link link terkait. AHA! Ini dia, ternyata namanya baby scots. Selain bentuk, merk ini juga memiliki berbagai ukuran tas dan varian warna. Saya menjelajah lebih dalam sambil berharap suatu hari saya bisa memiliki perlengkapan bayi yang satu itu.


Hadiah Hadiah Terindah 

Dan saat yang ditunggu tunggu telah tiba, ya, kami kedatangan satu anggota keluarga baru. Kami dikarunia seorang anak perempuan yang kami beri nama Kariema. Beberapa perlengkapan bayi sederhana dan seadanya pun sudah siap untuk dipakai. 
 
Kariema usia 7 hari
Tidak seperti layaknya ibu ibu melahirkan pada umumnya, tidak banyak hadiah yang kami dapat. Tapi kami sangat bersyukur, apalagi saat seorang kurir datang kerumah. Ini Hadiah terindah dari Jakarta. Sebuah paket kecil yang membuat saya mengucap syukur dan berjingkrat jingkrat didapur. Saya dapat hadiah tas BABY SCOTS!!! Bayangkaan! ini rezeki mu dek…

Saya perhatikan dalam dalam tas impian itu.  Saya peluk, saya usap kain lembutnya.  Ya, benar benar lembut dan cocok untuk membawa perlengkapan bayi. Tidak heran kalau Baby Socts Mendapatkan Penghargaan TOP BRAND FOR KIDS dari tahun 2012 – 2018.

Okelah, saya akan mereview sedikit tas yang saya pegang saat ini :
Dari segi warna, baby scots memiliki warna yang cantik, imut dan menarik. Baby banget! Seperti pada pengalaman saya dulu, mata kita pasti akan tertuju pada tas itu. Benar-benar eye catching dan fungsional. Warna soft untuk model ini, terdiri dari 2 warna. Yakni coklat dan merah. Keduanya sama sama cantik dan terbuat dari bahan katun.

Kalian tentu tahu, sifat bahan katun kan? Meski jenisnya banyak tapi pada dasarnya bahan katun memiliki sifat sifat umum antara lain :

  1. Memiliki tekstur yang halus dan lembut
  2. Kuat dan tahan lama
  3. Nyaman dipakai
  4. Cocok untuk segala cuaca, maka dari itu bahan katun bersifat adem dan tidak panas
  5. Perawatan yang mudah
  6. Karena terbuat dari serat alami yaitu kapas, maka bahan katun tidak membuat alergi pemakainya



Oke, bisa dibayangkan? Bagaimana tas mungil berukuran 25x25x10cm ini dibuat dan dipadu padankan dengan motif kotak. Kebetulan, hadiah yang saya terima adalah tas baby scots berwarna coklat.

Jahitan tasnya rapi sekali. Saya suka dengan tehnik quilting yang digunakan diseluruh bagian tas. Hal ini menjadikan tas baby scots  jadi tampak lebih elegan. Ibarat kulit, maka kulit tas baby scots ini tebal, seperti terdiri dari lapisan spon lembut yang nyaman disentuh dan menjaga penuh isi tas. Ibu ibu yang sebelum menikah biasa tampil modis, saya jamin, dengan menggunakan tas baby scots ini kalian tidak akan merasa ketinggalan jaman. Sungguh fashionable!

Jahitan yang kuat juga bisa kita lihat pada handle (tali) tas baik yang  menempel pada bagian atas atau disamping . khusus yang disamping, tali dibuat adjustable alias bisa disesuaikan panjang pendeknya. Tentu ini akan semakin membuat para ibu nyaman dan tidak khawatir jika membawa perlengkapan bayi agak banyak. 

Selain 3 kantong diluar yang bisa digunakan untuk botol susu atau  tisu, dibagian dalam, terdapat space utama yang cukup besar dan satu kantong lagi berikut 4 karet penyangga. Salah satu fungsi penyangga ini adalah agar air dalam botol tidak tumpah dan mengenai barang barang lain. Cukup aman kan?


Kita bisa menyelipkan popok atau celana ganti, cemilan bayi, dot, wadah, sendok dan lain lain. Praktis! Sekali angkut, dua tiga perlengkapan bahkan lebih bisa dibawa semua. Saya tidak perlu lagi membawa kantong kantong terpisah atau tas punggung saya. 

Kariema dan Aisya

Soal harga tentu bervariasi sesuai ukuran dan bentuk tas. Tetapi dijamin, bahwa harga tidak pernah  pernah berbohong. Buat saya, tas Baby Scots ini adalah jajanan awet, simple dan banyak manfaatnya. Terbukti. Sejak kurang lebih 5 tahun yang lalu tas ini masih awet, jahitan pun masih rapi dan kuat. Insya Allah, tas ini juga akan dipakai oleh anggota baru keluarga kami yang akan datang pada bulan Juli tahun depan. Argh senangnya… pake Baby Scots lagi… 

Ini contoh pencarian tas Baby Scots di Bukalapak. Lengkap dengan harga terjangkau***

Untuk bisa mendapatkan tas Baby Scots ini tergolong cukup mudah. Di Swalayan, toko toko di pasar tradisional atau di outlet khusus perlengkapan bayi. Tetapi, untuk kalian yang tidak sempat keluar rumah, kalian bisa juga cari tas ini di berbagai marketplace salah satunya BUKALAPAK.  Toko online ini adalah salah satu toko online favorit saya. Selain banyak varian barang, fasilitas negoisasi, chatting dengan penjual, pun kita bisa bertransaksi aman dengan menggunakan rekening bersama di Bukalapak.

Oke, sekian dulu review saya kali ini. Ayo segera daftarkan diri di Bukalapak. Beli Baby Scots untuk persiapan kelahiran atau untuk hadiah kepada orang orang tercinta disekeliling kita. 







referensi gambar :
*http://untidar.ac.id/wp-content/uploads/2016/03/Muhammad-F-Ridwan.jpg 
**http://www.babyscots.co.id/detailregular/ISESB012.html 
***www.Bukalapak.com

4 comments: