//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

27 May 2012

Bukan Surat Ijin Menikah

Semula gue pikir ngurus SIM itu ruwet (bukan surat ijin menikah loh). Apalagi pake mutasi alamat. Belum lagi kebayang biayanya yang bakal dahsyat. Hmm. akhirnya dengan sekuat tenaga dan pikiran (lebay) gue berangkat juga sendirian.

Kesan pertama emang serem banget. Tapi dicoba berani, yah namanya juga gak punya salah. hahaha... sabtu itu, tibalah gue di kapolres Cibuluh Bogor. Cabut berkas. Emang sih kaya di ombang ambing, kesana kemari. Tapi mungkin memang prosedurnya gitu, mau gimana lagi??!! beda kalau ama calo. Tinggal kasi duit, duduk manis, action dikit, jadi deh SIM nya. Tapi kali ini gue pengen jadi warga negara yang buaik (dari kemaren gue kemana aja yah?!|) ngurus segalanya sendiri dan sesuai prosedur.


Kebetulan Mr.Police yang bersangkutan cukup bae.(hahah kalau jahat mungkin dia gak jadi polisi). Ngejelasin segala sesuatu teratur, jelas dan pake senyum+canda segala, (untung dia gak minta bayaran). Udin gitu... karena sabtu jam kerja cuma setengah hari. Proses ditunda sampe hari ini, Senin.

Selanjutnya ke Kapolsek Cibinong. Wew.. makin deg-deg an aja, apalagi liat orang yang di tes drive. Disana, gue digiring dulu ke pos kesehatan, bayar 20.000. Lanjut ke dalam untuk isi formulir sekalian bayar 75.000, lalu photo n bayar asuransi 30.000. Weww... dalam beberapa menit. Jadilah SIM baru....!!! ternyata mudahhh....!!! ^_^

Yang menarik adalah : Pertama, gue liat bapak-bapak cacat bikin SIM. (pelajarannya kudu extra bersyukur), Kedua, Gue lihat bisik-bisik tetangga pake isyarat tangan. (Dalam hati gue bertanya-tanya. "Ini namanya nyogok yah??! hahai, Mr. Police looked at meih!!!) poin terakhir tentunya adalah kepuasan tersendiri selama ngejalanin proses yang tadinya gue pikir rumit.

Dengan berakhirnya proses, gue sangat bersyukur karena salah satunya adalah gue gak ngerepotin ade gue. (biasanya nyuruh2) hoho..

Alhamdulillah semua sesuai dengan doa yang diharapkan. Pengen semua beres dengan lancar. Meski sempet ditolak waktu mau bayar pajak. Karena belum waktunya jatuh tempo. (kelewat rajin) ^_^

Begitulah kawan. Ini wat sharing aja, mudah-mudahan inpoh inih bermanfaat buat yang mau ikutin prosedur...

Akhir cerita, gue balik ke kantor yang full of AC and ngadepin lagi segudang gawean yang kepending setengah hari ini. OK lah kalau begituhhh!!! sampai ketemu lagiihh!!!


0 comments:

Post a Comment