//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

01 December 2011

Holiday van Java

Perjalanan kali ini kedaerah seputar Jogja dan Solo, yakni Pasar Klewer, Musium dan Kraton Solo, Malioboro, Beringharjo, Prambanan dan ... daerah sekitarnya.

Selesai Packing malam itu, gue berangkat ke rumah sobat kampus. Thanks buat Anis sudah bersedia memberikan tumpangan tidur, semalam saja. Besoknya caw pake Gajah Wong, kereta AC Bisnis yang berangkat jam 7.45 dari Pasar Senen. Gak terlalu menjenuhkan, gak pake mabok darat dan.. cepet sampe pula. Hari itu, Senin tgl 26/11/2011, hampir pukul 5, tibalah gue di stasiun Tugu Jogja. (Asa ngimpi!) Setelah sebelumnya berkelit dalam hati mau bermalam dimana, antara kerumah sodara di Jogja, rumah temen dan back to Sragen, Solo. Dan Akhirnyahhh...!!!
Dengan harga tiket kereta 20rb saja, gue bisa merasa nyaman duduk disebuah KRl Ekonomi  Jogja Solo. Jauh banget ama di Jabodetabek yang kumuhhh! Wew. Dimana disana bersihnya minta ampun, ada OB nya, pedagang pun ada khusus, mereka bawa satu troli dengan 2 orang petugas, yg  1 melayani yang lain mencatat dan pintu otomatis. Penumpang yang tertib gak bergelantungan danzz.. formasi kursi yang baik.
Keharuan membludak pas ketemu si lek yang  jemput gue di stasiun Masaran. Sunyi senyapnya berubah jadi rammmaaii karena dia teriak sejadinya... weww si lek mangkin gemuk ajeh.
Besoknya jalan ke Klewer dan Keraton... ah.. mantaf! Ingin rasanya mengeluarkan semua uang atm buat belanja, apa daya, duit di atm tersisa hanya untuk ongkos doang. Trus jalan ke Malioboro dan Beringharjo yang gak kalah murah plus unik..
Tanggal 29/11/2011 pulanglah daku ke Bogor, dengan tangis haru dari si mbah mengiringi perjalanan.. mungkin dia pikir, kapan lagi ketemuan? Apelagi  usianya udeh kaga lagi muda. Pokoknya thanks spesial pake telor ama daging buat mereka, lek Sri, Narti, lisa, Erni, Mbah, Lek Tarni, Pakde Sur dan Daniel. Juga buat Mr. Saebani, Matilda yang udah sedianya menemani teman yang cerewet ini jalan-jalan. Love for u all!

0 comments:

Post a Comment