//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

26 January 2012

Ritual taunan yang menegangkan dan mengharu biru

Ho ho ho... gak akan ada habisnya kalau ngomongin soal ulang tahun. Hahay! Meski ngumpet kesegala penjuru pasti mereka, detektif dari Tim Rusuh Saat Ulang Tahun akan nemuin gue. >_< gak taulah, apakah itu tradisi yang udah mendarah daging dalam keluarga, syarat kalo mao dapet kado atawa emang pengen muas-muasin diri untuk menjadikan gue bulan-bulanan ngerjain gue tiap taon alias, dendam mereka terbalas setaun sekali wkwkwk! Parah!!!
Yah, seperti kemaren tanggal 29 Desember 2011. Waktu itu gue pulang kerja lebih awal, niatnya sih mau mengurung diri ampe besok tiba, dalam hati gue bilang (gak papa deh gak dapet kado, yang penting gue aman terkendali hehehe meski dalam ati ngarep banget ade nyang ngasi. >_< hihi)
2 jam berlalu dengan aman. Rumah sendiri udah kaya utan belantara, takut banget ada yang tiba2 nyeplok telor diatas kepala atawa nyiramin terigu macem orang mau bikin bolu kukus.. heuwh! Selamat lah gue karena akhirnya ampe jam 7 tiba sikonnya aman-aman aje. Bahkan gue sampe aneh dan mencari tau kenapa hari itu gak ada kejutan sama sekali. Entah apa orang pada lupa, sibuk ataw bosen ama ritual taunan T_T sedih juga... akhirnya gue pasrah.
Tapi belon aje selese mikir, pas gue bebalik mau kekamar, abang ame mpok gue nyang perempuan langsung aje narik gue. Kontan gue ngejerit. Mereka ngegiring dan nyeburin gue ke kolam ikan yang gue yakini banyak ikan bereunyit genit and ikan lele segede – gede gaban. Asli gue takut!!!
Byurrr!!!! Dan serentetan kejadian2 dulu terulang. Ada ceplok telor yang entah darimana aja datangnya bikin kepala gue benjol sana-sini mungkin, karena gue gak bisa liat jelas yang nimpuk karena muka dan mata penuh ame terigu... pertempuran belon beres karena gue ngejar2 mereka sambil bawa ember aer, hahaha gue siram mereka, gue peluk mereka biar sama2 bau amissss...  sementara para keponakan masih asyik jadi cheerleader.
Brrr.. dingin... Bogor dengan ujan angin ketambahan gue yang masih basah kuyup ples bau telor busuk... ditenggah-tengah derai tawa dan badan yang pada sakit, datanglah si emak dengan kue ultah yang udeh di pasangin lilin alakadarnye, alias cuman 2 biji, itu juga nyang biasa dipake buat mati lampu. >_< meranah...
Mereka satu persatu nyalamin gue, ngasi doa dan udah tentulah ngasi sesuatu, dalam hati bersyukur banget karena kaga ada nyang ngutang kado wkwkwk... gak tau ngape, pemberian sesuatu (kado) dari mereka tiap hari ulang tahun rasanye bedaaaa banget ama pemberian dihari biasa (ngebayanginnye pas ada angin berdesir).
Well, makasih wat mba tati atas boneka soun d sipp (hehehe) trus ame pipih atas sendal yang juga soun d sipp, Lia, ame durennye (T_T gak kebayang, soalnye udah ampir 3 taun lebih kaga makan duren) trus buat abang atas transferan pulsanye, 100.000 bo...  (biasanye gue pinjem hp wat sms aje pelitnye minta ampun wkwkwk), dan buat semuanye nyang udeh ngasi doa banyak banget. Spesial doa dari si emak, “mudah2an cepet ketemu ame jodonye) T_T terharuw... gak terasa aer mata netes... hm... bahagianya hari ini... 



0 comments:

Post a Comment