//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

14 November 2011

Programmer

Gambarnya dari pesbuknye ic4l
Hehehe... nyengir pas liat gambar itu pagi ini di facebooknya Ical, sobat blogger yang ada di negeri antah berantah.  Liat pic nya, itu ilustrasi pandangan user ke programmer. Secara kita tau gmn sih karakteristik orang yang maniak program. Kerjaannya ngedekul aja depan kompi, kalau perlu makan, tidur disitu. Meski keliatan nya jorok, jijai, lusuh tapi ada juga loh programmer yang stylenya kuerenn.

Semua orang pasti mikir dia itu alien yang Cuma ngerti bahasa dengan kode-kode binary bukan huruf-huruf alphabet, yang girangnya gak ketulungan kalau programnya jadi atau melewatkan satu coding eror dan malah rela kaga tidur demi mencari solusi karena programnya gak jalan. Programmer suka disebut orang sinting ma orang-orang yang emang gak tau nikmatnya bermain kode... ha ha ha... untung gue gak sesinting itu!
Well, setidaknya kelebihan mereka adalah punya pola pikir yang logis, dan selain bahasa ibu dan bahasa Inggris mereka juga kenal ama bahasa yang bukan seorang programmer bisa kuasai yakni macem BASIC, RPG, COBOL, FORTRAN, COLDFUSION, Makro pgramming, FOXPRO, PASCAL, DELPHI, VISUAL C, VISUAL FOXPRO, VISUAL BASIC,  JAVA 2NE, JAVA 2EE,  VB.Net, ASP.Net, C#.Net, PHP, ASP, C++, C# hayoh bisa gak kawan sekalian??!!! Tapi... kira-kira programmer romantis gak yah??!! (hihi..)
Nah sebaliknya, kalau programmer  yang liat user mungkin sepintas kayak tulalit. Kecuali yang udah pernah tau tapi gak nguasai alias sedikit-sedikit nyambung kalau ngomong soal jaringan dengan gaya bahasa yang sangat2 sederhana (itupun kadang pake bahasa isyarat) masalahnya kueselll banget kalau ngomong ama yang gaptek-gaptek, atau minimal Cuma tau bahwa ‘o ini komputer yang bisa buat bikin surat, yang bisa buat main game” ho ho ho ... terlepas dari semua itu mereka juga kadang suka gak ngerti yang penting, programnya JALAN!! Padahal  tingkat ke-erorannya serius.

0 comments:

Post a Comment