//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

24 June 2016

LightWEIGHT, Terapi Efektif Tinggalkan Obesitas



Kerugian Pada Obesitas :
Apakah kita pernah mendengar pernyataan ini?
 Namanya sudah punya anak, pernah melahirkan”,
Kalau sudah menikah, jadi gemuk itu biasa”,
“Gemuk itu seksi loh...”
“Gemuk nggak apa-apa, yang penting sehat.”
“Nggak usah diet, nanti juga kurus kalau banyak aktifitas”

Yang menjadi pertanyaan dari pernyataan diatas adalah :
“Apakah dengan menikah dan punya anak kita menjadi tidak peduli bahkan pasrah dengan berat badan? Apakah dengan banyak aktifitas akan mengurangi berat badan atau justru bertambah? Apakah gemuk sudah pasti sehat?”
Bagi sebagian orang, obesitas sudah menjadi hal biasa. Alasan – alasan lumrah diatas sering kita dengar dimasyarakat, bahkan didunia hiburan. Dunia modelling juga telah digandrungi model bertubuh gemuk, hal ini banyak menginspirasi para wanita dengan ukuran besar, bahwa kecantikan tidak tergantung pada ukuran tubuh tertentu.
Bicara soal kecantikan, tubuh gemuk atau langsing sudah seharusnya memiliki porsi yang sama dihati publik juga segala sarana dan prasarananya,  tetapi apakah kita sudah tahu bahwa kegemukan atau obesitas menjadi salah satu sebab munculnya berbagai jenis gangguan kesehatan?
 
Sumber gambar tipspedulisehat.blogspot.com
Percaya atau tidak, tidak sedikit orang yang memiliki bobot tubuh berlebih atau obesitas bisa mengurangi ketajaman fokus dalam berpikir. Dari hasil studi menunjukkan keterkaitan antara lemak tubuh yang menimbulkan risiko penurunan daya ingat bagi perempuan, yang pada akhirnya menurunkan produktivitas kerja. Selain itu dalam hal pengambilan perencanaan dan keputusan.
Coba ingat-ingat lagi, tidak sedikit ahli filsafat dengan kecerdasan tinggi lahir dari negeri Yunani. Mengapa? Karena orang Yunani sejak lama menerapkan pola makan ala Mediteranian. Mereka mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah besar, lemak baik seperti minyak zaitun, serta mengurangi konsumsi garam dan daging merah.
Dari segi kesehatan, obesitas yang merupakan deposisi kelebihan jaringan adiposa dalam tubuh manusia akibat makan berlebihan terus menerus, dapat  mengarah ke berbagai penyakit dan membutuhkan pengobatan seumur hidup. Penyakit yang sering ditemui pada obesitas adalah  kekebalan tubuh yang lemah, kolesterol dan hipertensi. Penyakit-penyakit tersebut bisa menimbulkan penyakit lain seperti diabetes, jantung, stroke, dan kanker.
Sumber gambar www.java-mobiles.com

Obesitas di Indonesia
Seperti yang dikutip nationalgeographic.co.id  bahwa Indonesia masuk 10 besar negara dengan orang gemuk terbanyak. Jumlahnya terus meningkat. Lebih dari 40 juta orang dewasa di Indonesia yang obesitas atau kegemukan. Hal itu setara jumlah penduduk Jawa Barat, provinsi dengan jumlah penduduk terbesar.
Indonesia merupakan negara agraris , tetapi konsumsi sayur dan dan buahnya sangat rendah. Apalagi, dewasa ini banyak sekali berjamur makanan-makanan olahan dan tinggi lemak, garam dan gula. Ditambah dengan tuntutan setiap orang untuk bisa mengerjakan banyak hal, terutama kaum perempuan yang bekerja sambil mengurus keluarga. Hal ini membuat mereka tak punya banyak waktu mengelola berat badan. 1)

Kegagalan demi kegagalan
Sedikit sekali orang yang mampu konsisten saat memutuskan untuk menurunkan berat badan. Banyak yang terlalu bernafsu untuk mewujudkan tubuh ideal dengan cara yang ternyata salah. Sebagai contoh, pada awal melakukan diet, kita begitu semangat mencoba semua jenis olahraga. Akibatnya badan terlalu letih, tiba-tiba berhenti dan akhirnya makan sepuasnya.
Kedua, pengurangan makan secara drastis, puasa karbohidrat dan lemak 100% dan berolahraga secara berlebihan. Ya, untuk beberapa waktu mungkin bisa bertahan, tetapi lama-kelamaan tubuh kita akan lelah dan kita menyerah. Pada cara ini, bisa jadi kita melakukan ‘balas dendam’ dengan makan sebanyak-banyaknya.
Cara instan yang dilakukan orang saat ini adalah dengan melakukan sedot lemak atau Liposuction. Cara ini dilakukan dengan melakukan pembedahan pada bagian tubuh tertentu untuk mengambil lemak yang menumpuk. Tetapi seperti yang kita tahu, cara ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, harus dilakukan oleh dokter ahli dan tentu menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Sebagai contoh dari efek samping dari sedot lemak adalah mati rasa sementara atau permanen pada daerah yang dioperasi, infeksi kulit, emboli lemak yakni potongan lemak yang terjebak di pembuluh darah dan melakukan perjalanan ke paru-paru atau ke otak. Hal lain yang mungkin terjadi adalah masalah pada ginjal dan jantung dan akumulasi cairan dibawah kulit.2)
Sumber Gambar www.deherba.com


Terapi Komprehensif untuk Menangani Obesitas
Mencermati permasalahan diet dan obesitas, Klinik LightHOUSE Indonesia yang merupakan satu-satunya weight control center di Indonesia menyediakan layanan program penurunan berat badan komprehensif dan di bawah pengawasan medis. Program komprehensif LightHOUSE dilengkapi dengan pola makan yang mudah diikuti, terapi dan obat yang efektif, serta program simulasi membuat pasien lebih mudah menerapkan pengetahuan baru yang diterimanya. Program ini juga telah terbukti secara klinis 3,5 kali lebih efektif dibandingkan dengan konsultasi dan terapi reguler lain.
LightWEIGHT sebagai salah satu program penurunan berat badan komprehensif merupakan andalan dari klinik LightHOUSE. Dalam 12 minggu, dengan program yang dirancang khusus oleh dr.Grace Judio, MSc. ini, penurunan berat badan bisa 3,5 kali lebih efektif dibandingkan bila mengikuti treatment dan konsultasi konvensional. Program LightWEIGHT yang hadir dalam paket Ultimate ini menawarkan layanan paling lengkap. 


Apa yang membedakan LightHOUSE dengan cara diet biasa?
Mungkin kita berpikir SAMA! Bahwa apapun namanya diet tetap melakukan pengurangan terhadap kuantitas makanan dengan pertimbangan nilai asupan. Tapi, tunggu dulu! Disinilah perbedaan terapi komprehensif yang dilakukan LightHOUSE dan terbukti efektif dibanding cara konvensional.
Mungkin dari kita sudah banyak yang mencoba berbagai cara diet. Seperti OCD misalnya, atau puasa putih? Yakni tidak makan berhari-hari dan hanya mengkonsumsi air putih. Olahraga teratur  tetapi kurang memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Belum lagi pengetahuan yang kurang mengenai gizi dan kontrol diri yang tidak jarang membuat kita kebablasan.
Disini kita akan dibimbing mengenai pola makan yang mudah diikuti. Apakah kita tahu,
berapa besar jumlah kalori ketimbang kuantitas makanan yang masuk? Kebanyakan dari kita mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dengan kalori kecil. Bukan hal yang tidak mungkin jika tubuh kita terus menagih asupan makanan. Belum lagi konsumsi tepung, gula dan minyak yang banyak. Seperti gorengan dan aneka kue camilan. Di Klinik LightHOUSE, kita akan mendapatkan pengetahuan yang baik mengenai itu semua. Berikut adalah salah satu perencanaan makan keseharian rekomendasi LightHOUSE :
Sarapan pagi : Cereal 1 mangkok kecil + susu
Snack : Edamame 1 mangkok kecil
Makan siang : Protein/ Lauk + Sayur semangkok kecil + nasi merah 1 mangkok
Snack : Buah
Makan malam  : Protein/ Lauk +  Salad 1 mangkok+ 2 roti tawar whole-grain
Pertanyaannya, apakah kita bisa menjalani menu diatas sendiri? Penelitian LightHOUSE terhadap fakta dilapangan adalah 99% TIDAK.  Terlebih mengingat banyaknya fast food dan soft drink dewasa ini, ditambah dengan fasilitas delivery service yang semakin membuat kita malas bergerak. Angkat telepon, tunggu dan bayar.
Belum lagi segudang acara seperti arisan, reuni, meeting sambil makan siang, berbagai acara pesta dan lain sebagainya. Apakah ditengah acara tersebut kita mempertimbangkan asupan gizi? Seberapa kuat kita menahan godaan harumnya makanan dihadapan kita dengan penyajian yang cantik? Saya yakin sulit jika tidak dengan pemahaman yang mendalam di otak kita.
 LightHOUSE yang telah terpercaya dan teruji selama 11 tahun memiliki orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Mereka adalah pakar-pakar profesional, seperti dari ahli gizi, dokter, dokter gizi, dokter spesialis olahraga, sampai ke psikolog. LightHOUSEmembantu pasien menurunkan berat badan dengan cara yang asyik dan menyenangkan. Penggunaan aplikasi mobile dan teknologi seperti simulasi virtual dengan teknologi oculus rift menggunakan head-mounted display Oculus untuk membantu penurunan berat badan. Jadi bukan studi kasus saja tapi LightHOUSE mengajari bagaimana cara menolak godaan untuk makan berlebih dengan lebih realistis. Sistem ini membuat diet jadi lebih menyenangkan.
Terapi obat sebagai penunjang telah terbukti efektif dan aman. Manfaatnya antara lain sebagai penekan nafsu makan, peningkat metabolisme dan blok penyerapan karbohidrat dan lemak. 
 Selain turun badan, pasien LightHOUSE yang telah menjalani terapi juga memiliki pengetahuan tentang nutrisi jauh lebih baik ketimbang mereka yang menjalani diet secara konvensional. Begitu juga dengan gejala eating disorder, dimana pasien di klinik LightHOUSE akan mengalami perbaikan yang signifikan. 

Kemampuan kontrol diri meningkat dari sebelumya, apalagi di LightHOUSE juga mengadakan workshop relaksasi yang dibimbing langsung oleh para psikolog LightHOUSE Indonesia.
Sebagai kesimpulan, mereka yang telah menjalani terapi penurunan berat badan di klinik LightHOUSE akan :
  • Turun berat badan lebih banyak
  • Kontrol diri lebih baik
  • Lepas dari obat
  • Eating disorder berkurang
  • Pintar memilih makanan
  • Lebih menikmati hidup
Sebagai rangkuman, layanan program LightWEIGHT paket Ultimate adalah :
1. Tes DNA
Layanan tes DNA berfungsi untuk mengecek adakah mutasi gen dalam tubuh seseorang yang membuatnya cepat gemuk atau sulit langsing. Tes ini dapat mengecek: 1) Diet yang cocok apakah yang rendah karbo, rendah lemak atau rendah kalori; 2) Respons tubuh terhadap makanan tergolong normal atau susah kenyang; 3) Sistem penyimpanan lemak tubuh termasuk normal atau lebih gampang menimbun lemak; 4) Penyerapan lemak tubuh terhitung normal atau lebih gampang menyerap lemak; serta 5) Bagaimana tendensi kenaikan berat badan, apakah normal atau lebih gampang naik berat.


2. Meta Booster
Injex dan mesoterapi merupakan terapi penunjang yang telah lama digunakan dan menjadi andalan di klinik LightHOUSE Indonesia. Terapi penunjang terbaru kami, Meta Booster, dapat membuat terapi injex dan mesoterapi lebih efektif membakar lemak. Meta Booster itu adalah suntikan dengan Vitamin B12 dan ATP. Bila kedua zat ini disuntikkan langsung atau lewat injex bisa sangat-sangat nyeri. Maka LightHOUSE menggunakan pain hacker untuk mengacaukan sinyal syaraf sehingga syaraf itu jadi bingung akhirnya tidak merasakan nyeri.

3. Lympathic Drainage
Pembuluh limfatik ternyata memiliki peran penting dalam proses metabolisme lemak. Pembuluh limfatik yang tersumbat membuat lemak tersumbat, tidak bisa mengalir ke atas untuk kemudian dibakar. Salah satu cara menjaga kelancaran pembuluh limfatik adalah dengan terapi Lympathic Drainage. Terapi ini berfungsi membebaskan aliran lemak dalam pembuluh limfatik sehingga lemak bisa ditrasfer dan proses pembakarannya jadi lebih cepat.
lightMEAL Induksi


4. Selain Tes DNA dan terapi, LightWEIGHT Ultimate juga sudah termasuk three days meal strarter yaitu lightMEAL Induksi. Paket ini dapat membantu penurunan berat badan Sahabat LightHOUSE hingga 3-5 Kg selama proses Induksi. Dengan catatan, semua anjuran ahli gizi dipatuhi. Paket ini terdiri dari empat kali meals, satu kali pudding, dan satu kali fruits yang akan diantar tiap hari oleh tim LightHOUSE ke tempat kita.

Paket LightWEIGHT Ultimate ada dua, yaitu MESO Ultimate yang terdiri dari 16 kali terapi (6x Meso, 2x Injex, 4x Meta Booster, 4x Lymphatic Drainage) dan META Ultimate yang menyediakan 18 kali terapi (10x Injex, 4x Meta Booster, 4x Lymphatic Drainage).
Ada pula paket LightWEIGHT Booster yang juga terdiri dari dua pilihan: MESO Booster dengan 13 kali terapi yaitu 7x Meso, 2x Injex, 2x Meta Booster, dan 2x Lymphatic Drainage, dan paket META Booster dengan 13 terapi juga tapi dengan komposisi berbeda, yaitu 9x Injex, 2x Meta Booster, dan 2x Lymphatic Drainage.

Untuk tambahan, LightHOUSE juga menyediakan LightMeal. LightMEAL melengkapi program hidup sehat bagi pasien yang memiliki waktu terbatas untuk menyiapkan makanannya sendiri. Produk makanan ini cocok untuk anak kost atau profesional muda yang super sibuk. Dibandingkan dengan catering diet yang sedang populer, lightMEAL menjadi pilihan yang lebih menguntungkan. Variasinya banyak. Ada susu, camilan, makanan pelengkap seperti sambal dan bumbu jadi, serta produk andalan aneka makanan beku.
 
LightMEAL merupakan produk makanan dengan kalori terkontrol yang praktis. Kita tidak perlu repot menyiapkan makanan untuk mendukung program penurunan berat badan. Produk LightMEAL dapat diperoleh di semua klinik LightHOUSE.
Ayo miliki tubuh ideal! bebaskan tubuh dari lemak berlebih, bebaskan Indonesia dari Obesitas. Hidup sehat, bugar bersama Klinik LightHOUSE Indonesia! 

LightWeight Challenge 2015




 Thank You!



Sumber :
  1. nationalgeographic.co.id  
  2. caramenurunkanberatbadan9.com
  3. http://www.lighthouse-indonesia.com/









3 comments: