//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

12 October 2015

Grand New Veloz dan Avanza, Mobil Pilihan Keluarga Cerdas



 
Membahas tentang Toyota, membuat saya teringat dialog ibu dan almarhum bapak. “Jadi mau yang mana nih?” tanya bapak, sementara ‘empat matanya’ masih menelusuri iklan baris yang
menawarkan aneka jenis mobil dengan harga terjangkau. Dengan santai sambil mengunyah kacang kulit, ibu menjawab “Ah, yang mana aja asal semua bisa masuk”


Saya dan ibu beradu tatap sambil tersenyum. Saya paham betul, bahwa ibu tidak sekedar menginginkan sebuah mobil yang bisa menampung semua anggota keluarga saat berlibur, tetapi juga sebuah kendaraan nyaman dan bisa membuatnya terlelap sepanjang perjalanan agar terhindar dari mabuk kendaraan. Akhirnya, sebuah Kijang menghuni garasi mobil kami. Mobil yang menjadi tunggangan keluarga ketika berlibur, mengantar sekolah atau sekedar mengunjungi handai taulan. Sampai saat ini saya masih merasakan kegembiraan keluarga meski semua sudah berpencar karena pernikahan, bapak meninggal 11 tahun yang lalu dan Kijang yang kini berada ditangan pemilik lain.



Setelah mendulang sukses dan meraih banyak penghargaan, Toyota  terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen, dari segi gaya, kenyamanan bahkan keselamatan. Hal ini bisa dilihat dari fitur-fitur baru yang mendukung terciptanya produk-produk baru dari Toyota. Sebut saja, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz mobil low MPV terbaik. Kehadiran dua mobil ini pasti akan melirik semua mata yang mengidamkan ‘pendamping’ perjalanan yang memiliki kualitas terbaik. Seperti yang pernah dikatakan pihak Toyota Astra Mobil beberapa waktu lalu, bahwa Toyota bukan sekedar mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat, tetapi juga membangun lingkungan hidup yang lebih baik dimasa datang. Sekarang, mari kita lirik dua karya baru dari Toyota. Yakni Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz.  


Saya mempercayai, bahwa kendaraan yang sporty dan berkarakter seperti Grand New Veloz, akan membuat kita lebih percaya diri, energik dan tentu anda akan menjadi pusat perhatian. Ini perlu, karena dari sanalah kita akan menjalani aktifitas dengan baik dan penuh semangat. Intip saja, dari desain projector halogennya, velg ban, panel body, fog lamp, lampu belakang, rear reflector, rear roof spoiler dan rear license garnish.




Dan ketika anda masuk kedalam, saya yakin anda akan berkata “wow!” karena desainnya yang tidak kalah energik dengan desain ekterior. Lihat saja warna dan desain baru dashboardnya, audio system yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 6.1” dengan CD, DVD, AUX, Bluetooth, Ipod sebagai input disertai saluran AM/FM jika anda tidak ingin ketinggalan berita diradio. Lampu indikator yang terintegrasi dengan lampu speedometer dan bagian new power window panel design. Belumlah cukup, karena mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendylifestyle ini masih memiliki banyak keunggulan.

Dari sebutannya sebagai mobil keluarga Indonesia, Grand New Avanza  juga  memiliki fasilitas yang sama. Jangan salah, MPV Indonesia banyak kelebihan juga. Toyota membekali keduanya center head set pada tempat duduk baris kedua, pada semua kursi terdapat tiga point sealt belt  sebagai perlindungan penuh keselamatan penumpang bagian tengah. ISOFIX untuk kursi anak, yang mana akan membuat mereka semakin menikmati perjalanan  dengan aman tanpa mengganggu aktifitas mengemudi. Warning seatbelt, untuk penumpang, ABS (Anti Lock Braking System) yang merupakan proteksi maksimal untuk mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak, side impact, dan top tether anchor serta wireless key plus kunci immobilizier.



Bagaimana? Berapa jempol yang ada acungkan untuk fasilitas kedua produk Toyota yang mumpuni ini? Saya lanjut lagi, agar anda tidak ragu memilih Grand Veloz dan Avanza sebagai pilihan.


Berlama-lama didalam mobil dengan fasilitas kenyamanan tentu bukan lagi hal yang mustahil. Perjalanan jauh keluar kota tidak akan membuat anda bosan, karena kesenyapan kabin kedua keluarga baru Toyota, yang akan membuat rasa nyaman saat berkendara. Penyesuaian pada sistem suspensi MacPherson dan suspensi belakang dengan per koil, akan meningkatkan stabilitas dan kenyamanan serta One Touch Tumble untuk mengatur posisi kursi.

Kalau soal penghematan, tidak perlu bimbang. Buat Anda yang suka berpergian jauh, maka jawabannya ada pada Grand New Veloz dan New Avanza, si irit nan kaya fitur. Di keluaran versi barunya ini keduanya memiliki mesin baru dengan kode 1NR dan 2NR. Mesin ini memiliki teknologi Dual VVT-i.  Dalam arti, memiliki satu tingkat lebih tinggi dibanding versi sebelumnya yakni hanya memiliki teknologi VVT-i.  Penghematan BBM kurang lebih mencapai 15%. Tetapi jangan salah, dengan angka sebesar itu, tenaga yang dilkeluarkan pun jauh lebih besar dari sebelumnya.

Jalan terjal, berkelok, lurus, berbatu, berlumpur, menanjak atau menurun sekalipun tidak akan bermasalah. Semua bisa dilalui lancar dan terkendali.





Sebagai kesimpulan bahwa, memilih kendaraan untuk menunjang aktifitas bukan hanya sekedar kendaraan beroda empat yang mampu ‘berjalan’. Lebih dari itu, kendaraan harus menjadi partner yang mampu memberikan rasa aman, nyaman yang tidak bisa ditawar dan tentu saja bisa membangkitkan semangat beraktifitas. Seperti Grand new Veloz, mobil untuk keluarga stylish yang cocok bagi keluarga  muda yang menyukai desain atraktif dan Grand New Avanza, mobil yang cocok untuk Indonesia. Jangan Pernah salah pilih,Grand New Veloz dan Avanza, Mobil Pilihan Keluarga Cerdas





Sumber gambar :
http://www.toyota.astra.co.id
http://www.tekno.kompas.com
http://www.kiosban.com
http://www.bengkuluekspress.com
http://www.nengdi.wp
http://www.grahakartikapesona.com
http://www.kfk.kompas.com

Avanza Veloz Blog Competition 2015



0 comments:

Post a Comment