//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

07 October 2015

Smartfren 4G LTE ADVANCED, Solusi Tepat Internet Cepat #GOFORIT

Internet. Siapa yang tidak kenal dengan kata itu? Dari anak sekolah Taman Kanak-kanak sampai orang dewasa dari berbagai kalangan tau. Jangankan yang sudah terkoneksi dengan listrik, yang masih menggunakan lilin atau lampu pratromak saja kenal,
meski belum pernah bersentuhan secara langsung. Hal ini tentu mempengaruhi gaya hidup masyarakat tentunya. Bagaimana tidak? Dunia yang luas dan memerlukan waktu berhari-hari untuk menjelajahinya, kini ada dalam satu genggaman. Orang bisa mencari apa yang ingin diketahuinya lewat internet, termasuk sebagian besar kebutuhannya bisa dilayani dengan sistem online.

Tidak seperti dulu, ketika orang mengantri panjang untuk mentransfer uang di Bank, membayar pajak listik, PAM, beli tiket perjalanan, bayar iuran pendidikan dan lain-lain. Menonton siaran sepak bola, menunggu kiriman surat dan segudang aktifitas lain yang tentu akan menyita banyak waktu dan energi. Berbeda dengan sekarang yang sejak bangun tidur saja kita sudah mulai update status, atau sekedar menguploade photo. Mengetahui berita terkini, kabar keluarga dan kerabat lewat email atau bahkan berbicara face-to face.  Melakukan aktifitas perbankan dengan fasilitas Internet Banking, sekolah dan ujian online, mengerjakan tugas kantor dan sekolah dari rumah, blogging untuk berburu rupiah, berbelanja online dan segala keperluan lain.  Semua bisa dilakukan di era internet cepat, tepat, hemat dan bisa dilakukan dimana saja.

Keakraban saya dengan internet, dimulai sejak kelas satu SMA. Saya ingat betul, bahwa tugas pertama kali yang diberikan adalah tugas mengirim email. Kemudian saya mulai mencoba beberapa aplikasi chatting dan Browsing pada saat itu, dan tentu dengan kecepatan koneksi internet yang masih sangat minim.


Sampai menginjak dunia kerja, dimana smartphone-smartphone canggih berjamuran, juga berbagai provider yang menawarkan banyak sekali fasilitas termasuk kecepatan akses internet. Segala hal menjadi lebih mudah dan terasa dekat. Boleh dibilang, “rasanya bukan gue kalau pagi-pagi nggak update status” dan terkoneksi dengan ribuan orang di media sosial setiap waktu sepanjang hari. Saya tidak bisa lepas lagi dari internet.

Desember tahun 2012, ketika saya memutuskan untuk ikut hijrah ke Cepogo Boyolali, saya sempat berpikir, apakah saya masih bisa menggunakan internet untuk segala keperluan saya selama ini. Ternyata benar, dugaan saya. Di lokasi tempat saya tinggal, akses internet hancur-hancuran. Beberapa kali mengganti kartu chip dengan provider berbeda, tapi hasilnya sama. Seperti kehabisan akal. Kerap kali emosi karena pekerjaan menjadi banyak tertunda.


Beruntung, saat ini hadir sebuah teknologi baru yakni 4G LTE, salah satunya diusung oleh Smartfren. Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

4G LTE Advanced ini dapat menghasilkan kecepatan internet lebih tinggi. Saya bisa bebas  melakukan streaming video HD lebih cepat dari sebelumnya.  Sambil ngemil, saya bisa melihat episode-episode film Turki yang tertinggal. Melihat video tutorial tentang desain, melukis sampai video membuat kue. Belum lagi, aktifitas berkirim email. Dimana saya harus mengirim gambar-gambar desain dengan resolusi tinggi. Sudah pasti saya membutuhkan internet cepat agar file-file tersebut bisa sampai tepat waktu ke klien. Jujur saya tidak lagi kelimpungan.


Aktifitas ngeblog sebagai sarana berbagi informasi dan mengikuti aneka lomba juga jadi mudah.  Apalagi soal download file, video atau aplikasi, Asyiknya bukan main. Mungkin sebentar lagi saya harus membeli hardisk tambahan sebagai alat penyimpanan. Smartfren 4G LTE Advance memang TOP banget! Saya acung jempol. Ditengah semua yang serba mobile dan praktis ini Smartfren mampu menghadirkan fasilitas yang mumpuni ples memanjakan semua pelanggan dengan tawaran paket data menarik. Seperti contoh  layanan Smartplan Limitless.

Smartplan Limitless merupakan paket 4G LTE pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi ber-internet tanpa rasa khawatir. Dengan paket ini, kita tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota sudah habis. Kerennya, sangat! Nggak salah kalau saya rekomendasiin keponakan yang hobi main game online agar menggunakan Smartfren 4G LTE Advance. Selain itu, dengan teknologi  4G nya, Smartfren juga menjadi pendamping keluarga saat berlibur. Seperti yang kita tau, bahwa salah satu sistem navigasi satelit yang populer saat ini adalah GPS. Kita bisa menggunakannya untuk memandu perjalanan kita. Tentu, untuk mendukung kecepatan dan keakuratan informasi lokasi,  kita memerlukan koneksi internet cepat, apalagi jika kita dipandu suara operator. Kita tidak perlu lagi ribet untuk melihat rute jalan di layar gadget.


Sebagai kesimpulan bahwa Smartfren 4G LTE Advanced adalah solusi tepat internet cepat. Lebih efisien, efektif dan tentu menjadikan kita  lebih produktif. Yuk sama-sama kita beralih ke Smartfren 4G LTE Advanced, demi kelancaran segala aktifitas sehari-hari. No delay, no emosi, no darah tinggi! Smartfren 4G LTE Advanced cepetnya tuh disini!


0 comments:

Post a Comment