//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

23 October 2015

Pertemuan Pertama Dengan Grand New Veloz




Grand New Veloz. Gbr. diambil dari indianautosblog.com
Ay yay ya! Kali ini saya ingin bercerita tentang seorang kawan lama. Seorang bapak muda dengan empat anak yang hobi jalan-jalan dan bukan tanpa keperluan.  Setiap beliau pergi ke suatu tempat, dalam event-event  tertentu  atau didalam kendaraan menuju lokasi, pasti beliau unggah potonya melalui jejaring sosial.Ngomong-ngomong soal kendaraan pria yang penuh semangat, energik dan  selalu memenuhi ruang status facebooknya dengan kalimat-kalimat motivasi ini, juga menyukai dunia otomotif. Yah, bagaimana tidak? yang menjadi teman setianya setiap hari adalah mobil.


Baiklah sekalian saya mengulas tentang mobil idaman si bapak yang saat ini lebih sering tinggal di Bandung. Usut punya usut, ternyata beliau ini pernah menggunakan mobil untuk keluarga stylish dan keren yakni, Toyota Grand New Veloz. Yah, meski statusnya mobil pinjaman, tapi pria yang akrab disapa Ridwan ini merasakan kenyamanan yang ruaarr biasa. Dengan penuh antusias beliau menceritakan pengalamannya.  Mulai dari tampak luar mobil yang tentu saja memikat hati setiap orang. Terutama penggemar otomotif.  
 
“Ini nih, mobil pilihan. Variasi luar dalam oke” katanya sambil mengancungkan jempol.  Beliau berjalan mengitari New Veloz sambil menerangkan keunggulan dan kemewahannya perdetail.  Mobil hasil meminjam itu masih tampak kinclong! Maklum beliau adalah penggemar mobil keluarga keluaran Toyota.  Tahun 2013 lalu saja beliau membeli sebuah Avanza New tipe E.  Pak Ridwan ini sadar betul bahwa perjalanannya, baik bersama keluarga atau sendiri, memerlukan kenyamanan dan fasilitas keamanan. Ini diperlukan agar waktu yang dilalui bisa lebih mengasyikan tanpa rasa khawatir. 

Kami memerhatikan desain grille depan yang stylish dan tangguh, cocok dengan kepribadian Pak Ridwan yang selalu tampil percaya diri. Terbayang oleh saya ketika mencermati velg ban yang sporty, dimana  Grand New Veloz  membabat habis jalan macam apapun. Berbatu, berlumpur, menanjak, berkelok dan sebagainya. “Ini yang juga saya butuhkan, new rear reflector” jelasnya lagi. Karena aktivitas perjalanannya melewati siang dan malam. Dengan new rear reflector, akan lebih efketif memantulkan cahaya dimalam hari. Sampai disini saja saya ingin bertepuk tangan. Ck ck ck, canggih betul si merah ini.

Ketika pintu mobil dibuka, saya lebih terkejut lagi. Ya, karena selama ini saya hanya melihat gambar dan video di Youtube. Ini benar-benar wow! cabin quiteness yakni kesenyapan kabin yang membuat nyaman saat berkendara. Ini sih, yang saya butuhkan. Pasalnya saya suka membaca buku didalam mobil saat melakukan perjalanan. 

Setelah sebelumnya menahan saya untuk berteriak amazing! Pak Ridwan menunjukan audio system dengan layar sentuh berukuran 6.1”. Menurutnya, dengan perangkat itu, ia bisa mendengarkan berita atau musik sehingga mampu mengurangi rasa kantuk. Saya lirik eko lamp indicatornya juga eye catching. Sudah barang tentu, Toyota menciptakan itu bukan tanpa tujuan. Secara keseluruhan bagian dashboard Grand New Veloz ini benar-benar stylish dan sporty.  Harapan saya, bisa mencoba duduk dikursi depan sambil menikmati perjalanan.

Gbr diambil dari www.mobil123.com
Saya sempat tanyakan mengenai Grand New Avanza, menurutnya, mobil yang cocok untuk Indonesia itu memiliki fasilitas keamanan yang tidak jauh berbeda. Contoh,  seatbelt with pretensioner dan force limiter, yang berguna untuk mencegah cidera fatal saat terjadi benturan keras. Seatbelt untuk penumpang tengah, front passanger seat belt warning, anti lock braking system untuk mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak, side impact beam untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping. Bukan hanya itu, dua fasilitas keamanan lain adalah kunci immobilizer dan ISOFIX.  Tawa Pak Ridwan pun meledak , ketika saya menunjukan benda itu “Yo, itu buat calon anak kelima saya... hahaha...” 

Benar-benar kendaraan yang memadai.  Saya pikir, Toyota sangat paham dan tidak sampai disitu mereka merealisasikan kebutuhan konsumen dengan baik dan sempurna.  Ya, seperti yang kita tau MPV Indonesia banyak kelebihan juga, jadi tidak perlu lagi larak lirik yang lain. Pilih yang sudah jelas fasilitasnya dan jangan karena harga, kita justru memilih kendaraan ece-ece yang cuma bisa jalan dan mengangkut, tapi sepanjang perjalanan perasaan kita was-was tanpa henti.
mereka mengembangkan ide menjadi karya nyata yang bermanfaat seperti ini. Yang jagonya lagi, dua karya baru Toyota yakni Grand New Avanza dan Veloz ini memiliki teknologi Dual VVT-i. Pak Ridwan membuka kap mobil. Saya sudah mengerti sebelum beliau menjelaskan, bahwa dengan teknologi ini, bahan bakar menjadi irit mencapai 15% dan tenaga yang dikeluarkan pun jauh lebih besar. Wow! Akhirnya saya berkata, Amazing. Sayangnya saya tidak bisa melihat Grand New Avanza secara langsung, beliau hanya menunjukan poto bersama kawan-kawan. Itupun Grand New Avanzanya berada diposisi belakang. Padahal, mobil dengan banyak fitur itu juga membuat saya penasaran.

Mobil dengan eksterior dan interior stylish dan trendylifestyle. Hm... terbayang lagi oleh saya si Veloz yang gagah.  Warna merahnya mencengkram kuat, menantang, membuat saya seolah tidak mau pergi. Sebenarnya sih, ingin sekali photo selfie didepan Veloz, tapi apa daya baterai smartphone terkuras habis. Semoga saya juga bisa merasakan kekuatan Avanza, Mobil Keluarga Indonesia.  Yah, kalau belum bisa beli, minimal bisa pinjem untuk pulang kampung. Hehe... 

Sebelum berpisah saya ucapkan terima kasih banyak pada Pak Ridwan. Karena, pertemuan itu saya bisa melihat jelas setiap sudut Grand New Veloz, mobil canggih pemikat hati.





Avanza Veloz Blog Competition 2015

0 comments:

Post a Comment