//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

09 October 2015

Merasakan perasaan orang lain itu penting

Judul diatas,... kebetulan gak ada kaitannya sama cinta. Yang mau ngaitin sih, silakan...

Kali ini gue mau bicara soal cabe.
Kedengarannya si sepele, serepeh! tapi buat pecinta cabe, atau sekedar suka masak buat makan orang laen, cabe bener-bener kerasa penting.

Bayangin, kalo yang terasa saat makan cuma asin, gurih, manis, atau bahkan gak ada rasa. Kek hidup yang cuma datar-datar ajah. Nggak ada tantangan, gak ada linangan air mata, gak ada keringat yang berjatuhan dan tetesan-tetesan air dari hidung.

(ok sampai sini lebaynya)

Jadi gini,... sebenernya kalo di dramatisir gue cukup termegap-megap. Ketika kemarin gue beli cabe seharga dua rebu perak dan dapet satu plastik. Yah, berjoged joged lah gue di dapur sambil bikin sambel terasssaiii... pasalnya, setelah beberapa hari gak ada sambel di meja makan lantaran muahaalll! jelas bikin keki dan gak semangat lah! udeh nanem di pekarangan kaga jadi-jadi.

Nih liat perbedaannya dibawah. Dan sebenarnya bukan perkara sambelnya sih, tapi... gue ngerasain betapa berharganya satu rupiah. Ketika kita kepengen banget sambel tiba2 harga melonjak, Sedihnya bukan maen. Itu cuma cabe!!! tetapi kita masih bisa beli bahan masakan yang laen. Gimana yang gak bisa kebeli apa-apa coba?! alias makan gak sehari sekali. Bisa dua hari sekali, tiga dan seterusnya.!!

2000 rupiah sekarang

2000 rupiah beberapa hari yang lalu.

Belajar dari harga cabe dan kawan-kawan. Membuat gue harus lebih menghargai dan mengerti perasaan orang lain yang hidupnya gak lebih beruntung. huft!

Merenung sesaat, setelah itu tersadar bahwa gue masih berdiri di depan tukang sayur.

"Bu, bu... jadi gak beli daging ayamnya??" tanya tukang sayur.

"Em,... gak jadi deh mas. Goreng tempe aje."

0 comments:

Post a Comment