//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

15 November 2008

Alone and lonely



Malam ini meski lelah dan ngantuk mendera, tapi gue coba bertahan untuk bisa merangkai semua yang ada di hati. Karena hari ini gue merasa senang dan sedih. Tepatnya merasa kesepian dalam keramaian. Biasanya sih, gue itu semangat. Ibarat seorang jomblo, alone but not lonely. Tapi hari ini…???

Pagi tadi, beberapa menit setelah bangun tidur terima telpon dari Rafa. Seorang Psikolog (duh
gimana pula nulisnya?) ya gitu deh, gue kenal dari chatting. Menyenangkan karena pagi ini full of advice plus pengarahan karena mungkin bagi dia, ada ketidakseimbangan yang tumbuh didiri gue antara unsur psikis dan apa tuh lawannya?? Ya itulah! (kosakata bahasa Indonesia gue jelek banget sih?) menurutnya, gue itu tipe orang yang tidak percaya diri dengan kemampuan sendiri, meski sebenarya gue punya bakat atau kelebihan. Dan itu berasal dari salah satu faktor yaitu, cara pemaknaan hubungan dengan orang lain. (ngerti gak? Kalo gak ya udah gak usah diperpanjang!) dengan kemampuan komunikasi gue yang terbatas, dan unsur kekurang tenangan gue dalam mengungkapkan sesuatu. That’s me! Dan ada beberapa hal lainnya juga sih. Panjang deuh pokonye!

Selepas percakapan gue mandi. (tumben mandi pagi?) ya itu karena hari ini ada banyak acara. (gue tuh pengangguran banyak acara). Pertama mu ke talk show Blogor, ke penerbit, ke ciomas tempat temen gue dan cari gitar. (wah ni tulisan bakal panjang kayanya).

Dengan senjata lengkap seperti helm, jaket, motor dan gak lupa STNK (pinjem ceritanya) juga kacamata, sarung tangan dan gak lupa alat kosmetik. (hihii) gue berangkat dengan suka cita menuju LPP Purnawarman. Disana disambut baik, untung gue udah dikenal (ya karena dah dapat pesan sebelumnya). Dapat snack, pin trus duduk di antara panitia dan anak-anak skul. Senang sekali karena apa yang gue lihat di dunia maya ada disitu semua. Gue kenalan ma bloger blogor (bener gak nulisnye?) trus Hanggadamai, weh… gue inget waktu daftar blogor ma dia, (gue kirim email) dan saat itu gue berpikir “o… ini yang namanya Hanggadamai??” trus kenalan deh ma kru-kru yang lain. Gue merasa maju selangkah, tambah kenalan, pengetahuan dan informasi tentunya. Dalam hati bersyukur dan berterimakasih ma a Iman. Thanks a!

Yang lebih menyenangkan adalagi, ternyata orang yang disebelah gue itu penerbit Erlangga. Syukur de, gue bisa cari tau dan tanya banyak dengan antusiasnya, (tapi gue gak minta tanda tangan loch!) dia bilang gue lebih baik datang langsung ke penerbitnya di Jakarta. (boleh juga…) trus kenalan ma salah satu panitia yang juga bloger blogor yaitu Yella, nama yang sulit disebut bagi gue, (kenapa gak Ella aja?) gue juga cerita dan tanya banyak tentang ngajar privat dan tukeran alamat blog, (kayanya dah gak jaman ya, tukeran nomor telepon, kayak kalo kita… tes kerja tuh! Sekarang lebih canggih lagi. hihihi) gue ikuti acara itu ampe jam 12 siang.

And then, gue melaju menuju ciomas cari alamat penerbit Any One Press. Dan hujan deras pun mengguyur sepanjang jalan kenangan, (hallah!!). Berteduhlah gue di depan toko refill aqua galon sambil baca Koran. Setelah itu ngelanjutin perjalanan dengan acara nyasar, bolak-balik dan keujanan pula, (mau marah tapi… buat apa?) gue cuma tersenyum, hujan ini adalah rahmat dan rejeki dari Allah yang patut disyukuri. Akhirnya… ketemu juga meski gue kecewa. TUTUP! Huahuahua…! (nangis guling) Ambil nafas dalam… buang… lalu beristigfar… ini benar-benar cobaan. (sungguh ter la lu!)

Ya sudahlah, lagi-lagi belum rejeki. Gue meluncur ke Pagelaran. Ternyata Ciomas itu jauh ya? Macet dan ya gitu de! (cobain aja sendiri) berteduh lagi di depan tukang poto copy. Sempet kepikiran mu balik aja tapi tanggung karena Ade bilang lokasi warnet temen gue itu tinggal 100 meter lagi. Ya udah gue langsung tancap gas, masa bodoh dengan hujan yang penting gue sampe. Dan emang bener gak jauh sih… hehhee…

Bangga, terharu karena mba Tami dah cukup sukses dengan usaha warnetnya, lum lagi counter pulsa dan warung kecil-kecilannya. Disana gue ketemu Ade ma mas Gani. Wakakka bisa ketawa disana, sambil makan roti bakar dan teh panas. Ade tambah bersih and gemuk. Justru mas Gani yang lebih kurus. Tapi gue bisa liat pancaran kebahagiaan mereka meski mereka dilanda krisis dan syndrom karena dah ngebet mu nikah (tapi lom ada calonnya… hihihi) gue juga ditelpon mba tami sore itu.

Sekitar jam 3 an kali ya, gue balik ke LPP. Disana ketemu a Iman dan Anka. Kita malah duduk di belakang yang pemandangannya tuh bikin gue makin cinta Bogor aja. (tapi kalo dah inget macet nya …. Bt juga).  Seneng bisa liat tuh orang dua. Rasanya sepi ini terobati. Mereka teman yang baik dan care. Disitu sempet ambil beberapa poto aja.

Balik lagi kelantai tiga, ternyata dah bubar. Terus gue ikut kumpul ma panitia-panitia na. Disitu… gue sempetin tuk merhatiin mereka satu-satu alias kenalin karakter mereka. Rasanya seneng aja karena… ini bisa jadi wadah, (wadah apa ya?) ya gitu dah! Trus acara poto-poto dech… mereka juga akan sering ngadain acara2 gitu, insya Allah gue maunya aktif. Eh tau gak ternyata si Anka balik duluan. Wedew tuh anak, nganterin nyokapnye lagi kale?

Karena hujan gue duduk-duduk dulu dibawah. Trus ngobrol sama dosen BSI. Die ngajar SIM disana sejak tahun 2000. Waks, keren! trus ketemu orang Erlangga lagi dan ngobrol lagi deh… hari ini penuh dengan terciptanya keakraban dan kenyamanan. Dan disini juga muncul semangat untuk gue bisa terus maju, insya Allah.

Setelah spak spik dengan mereka… gue melaju ke Giant bersama motor pinjeman yang ternyata dah diservice (gue taunya pas balik… ) pantes enak di pake. Hehehhe. Di sana cuma ketemu satu toko alat musik dan itupun harga gitar nya mahal banget! Aje gile! Beda sama Gramedia yang nyediain beberapa merk dan kualitas dengan harga bervariasi. Ya lumayan lah, survey yang menyenangkan tapi kayanya gak cukup sampe disitu karena mungkin gue akan jalan ke jembatan merah entah besok atau lusa. Sebenerya sejak pulang dari LPP ada yang merenggut kesenangan gue. Tiba-tiba ada yang menyanyat, mengambil sesuatu dari diri gue. Dan itu bikin gue berpikir. “Kok begini ya?!”

Meski di mall itu ramai, apalagi malam minggu tapi gue ngerasa sepi, kesepian. Gue mau nangis. Malam, di mall, sendirian, malam minggu pula. Entah kenapa? Biasanya juga gak gitu. Sampe gue tuh lupa dimana gue parkir motor??!! gue kelilingan di Giant. Gue kaya anak ilang, akhirnya gue sms a Iman. Dan setelah ketemu gue cobain tenang karena entah kenapa sejak gue injak mall itu sampai gue nemuin lokasi tempat gue parkir motor ada rasa yang bikin gue tuh mau nangis, sedih… banget. Hingga akhirnya a Iman nelpon gue dan gue gak bisa lagi nahan. Tangis gue meledak!!!! Sorry to a Iman dan banyak nyusahin. Tapi special thanks ribuan kali karena hari ini dia udah kasi 2 hal yang berharga. Pertama karena undangan itu bikin gue merasa nyaman dan banyak teman, kedua dia udah bersedia ngedengerin keluhan dan tangisan gue. Dan dalam hati ini berkata “tenang win, lo tuh gak sendiri. Banyak kok yang orang baik diantara lo, orang-orang yang sayang dan care ma lo. Lo gak usah bingung hanya karena kekecewaan sesaat, atau karena lo sendiri! Lo tuh harus tegar!” ah tenang… beberapa saat setelah mendengar bisikan itu gue bisa ketawa.

Selesai pembicaraan lewat telepon gue balik. Dijalan pun gue bengong abisss… untung aja gak nabrak! Eh ya, gue juga ketemu anka ma cewe nya. Gue cubit aja dia. hiyyy ketauan… gue pikir “nyokap na muda amat!” padahal wedewww itulah sebabnya di pulang duluan dari LPP. Ah anka kamu ketauan…

Pulang kerumah, mandi dan nulis ini. Mungkin besok akan ada 2 cerpen baru yang akan gue tulis. Hari ini ada senang, sedih, haru, kecewa dan rasa syukur yang besar… Untuk mereka yang baik dan tidak baik padaku… terima kasih ya, karena dikau semua telah memberikan inspirasi… semangat windi!

0 comments:

Post a Comment