//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

24 March 2016

Pondan Ice Cream by Ummu Kaisya



Ini adalah kali kedua saia bikin ice cream dan kesuksesan kedua ini ingin saia bagikan ke pemirsa di rumah Sebenarnya banyak sekali tutoril membuat ice cream di internet.  Bertebaran,  sampai kita bingung mau buat yang mana.  Karena bentuknya yang cantik dan berbagai kemudahan baik bahan maupun cara. Kita juga bisa mengkreasikan rasa,  misal menggunakan perasa buah asli seperti durian,  buah naga,
 jeruk dan lain-lain.  Atau perasa siap pakai seperti pop ice,  nutrisari dan masih banyak lagi. Silakan pemirsa explore sendiri.  Ok,  kita langsung buat ice cream nya yuk.


Kalau sebelumnya saya hanya menggunakan 2 saset susu kental manis,  kali ini saya menggunakan 1 kaleng susu kreamer warna putih.  Untuk perasa saya gunakan kara sebanyak 75 ml dan satu rasa coklat.  Saya tambahkan coklat bubuk 1 saset.  Berikut bahan selengkapnya :

Pondan ice cream :
1.  1 kaleng susu kreamer
2.  Coklat bubuk 1 saset atau sekitar 30gr.
3.  Santan 75 ml. Saya pakai kara
4. Air sebanyak 4 kaleng susu kental manis.
5. Tepung Maizena 5 sdm
6. Ovalet 1 sdm


Cara buat :
1. Masukan semua bahan kecuali sp/ovalet/tbm. Rebus hingga mendidih.
2. Angkat dan dinginkan dengan suhu ruang.
3. Setelah dingin, masukan adonan ice ke freezer sampai setengah beku. Pada tahap ini, memang agak sedikit lama.
4. Tim sp, atau bisa dimasukan ke raicecooker hingga meleleh.
5. Mixer adonan dengan kecepatan tinggi, campur sp hingga mengembang dua kalinya.
6. Saya bagi 2 adonan dan menambahkan coklat bubuk pada satu bagian.
7. Masukan es kedalam cetakan dan taburi meises/ choco chip. Yeap! bekukan lagi semua kedalam frezer, selamat menikmati....


0 comments:

Post a Comment