//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

07 October 2010

Kau tidak akan pernah mengerti!




Kau tidak tau dan mengerti apa yang tersurat dariku

Kau tangkap apa yang tersirat dariku seperti sehelai daun

Kau tidak tau akar merimpang di otak ku

Kau tidak tau pasang surut air di hatiku

Yang kau coba pahami adalah apa yang tersirat oleh kasat matamu

Dan kau surati itu sesuai maknamu



Betapa hidup sulit di mengerti

Sampai akal lelah berpikir tidak mampu menjangkau batas ingin

Sampai mulut kelu tidak mampu mengurai kata

Logika mu mematahkan kalimatku

Kepercayaan mu terkikis rasa benci dan masa lalu

Kau tidak pernah tau apa yang ada dibenakku

Jauh, jauh sekali!

Dan sekarang, hanya senyum yang sanggup melepas langkahmu

Juga raga yang hampir hangus oleh emosi

Kau bilang aku pandai bersilat lidah

Bolehkah aku bilang, kalau kau berprasangka buruk?

Bolehkah aku bilang matamu buta?

Bolehkan aku bilang kau bak interventor sejati?

Apapun yang kau bilang aku terima

Karena boleh jadi aku begitu

Namun kau tidak bisa menyerang hatiku yang tau dirinya sendiri

Aku tidak marah, bahkan kau boleh marah

Aku hargai keputusanmu dan aku minta maaf

Apa yang ku rasa selama ini?

Adalah sebuah jeruji besi tinggi menjulang yang membuatku tidak mampu keluar darinya

Ada pisau tajam mengancamku, ada gula-gula manis yang membuatku sulit pergi

Ku cengkram jemari yang menggerayang pada celah celah kehidupan

Yang selalu mencoba menggapai kata pasti dan kenyamanan

Namun yang kuperoleh hanya cercaan, hanya kata-kata manis nan menghanyutkan yang datang dari mulut-mulut itu, yang datang…. Dari kenyataan coretan kehidupan

Namun selalu ada yang kurindu dan kuharap meski sulit ditebak keberadaan dan wujudnya.

Ada yang ini dan ada yang itu,

pasangan yang memang Sang Maha Pencipta buat ke dunia ini

ada yang buruk dan baik, ada yang manis dan pahit.

Lalu bagaimanakah aku, kau dan mereka? Semua masih dalam tanda Tanya.

Namun kedua itu selalu ada.

Semua mencekik, semua menggonggong namun aku tidak akan pernah mau perduli sejak hari ini. Bahkan bayang kematian, Aku tidak akan pernah mau TAKUT!

Ini ceritaku, ini keadaanku, ini jalanku. Sampai dimana? Aku tidak tau….

(29 Agustus2006)

1 comment:

  1. Tiba-tiba teringat cerita masa lalu... dejavu..

    ReplyDelete