//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

03 August 2016

Karimunjawa, Wisata Impian yang Tertunda


 
Dokumen Pribadi

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam kabupaten Jepara, Jawa Tengah.  Karimunjawa telah dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang banyak digemari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.


Mungkin sedikit kuno. Tapi jujur, saya ingin sekali merasakan naik kapal laut menuju wisata Karimunjawa. Tahun 2013 lalu saya nyaris menyebrangi laut menuju tempat itu. Tapi sayang, menurut informasi gelombang laut sedang mengalami kenaikan. Alhasil, keberangkatan saya dari Boyolali sejak subuh ke Jepara dengan motor hanya berhenti sampai disitu. 

Saya buang nafas panjang, duduk dan meluruskan kedua kaki. Letih dan pegal, karena sepanjang perjalanan saya tempuh dengan menggunakan motor. Apalagi waktu itu usia kehamilan saya beranjak 9 bulan. Pagi itu, saya hanya bisa berdiri dipinggir laut sambil membayangi keadaan diseberang sana. “Akankah suatu hari saya bisa mengunjungi syurga tersembunyi itu?” pikiran saya jauh melambung. Menyusuri kedalaman dan keindahan penghuni laut Karimunjawa yang pernah saya lihat ditelevisi. 
 
Dokumen Pribadi
Hari itu saya dan suami pulang. Membawa oleh-oleh kecewa karena impian ke Karimunjawa tertunda sampai waktu yang tidak ditentukan. 

Sebenarnya, saya mengenal sekilas wisata Karimunjawa dari cerita suami. Beliau, pernah ketempat itu bersama beberapa orang teman.  Saya menyimak dengan baik. 
 
Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi


Dokumen Pribadi

Beliau bercerita bahwa Karimunjawa adalah tempat yang paling indah yang pernah didatangi. Saya jadi ingin sekali merasakan snorkling dan diving jika memiliki kesempatan ke Karimunjawa. Bersua dengan ikan-ikan besar, karang, pasir laut dan menikmati santapan ikan laut bakar bersama suami dan anak-anak dipinggir pantai. 

Mengunjungi pulau Menjangan di Karimunjawa, tempat penangkaran ikan hiu pasti tidak kalah menantang. Konon kabarnya, predator yang dipelihara di pulau Menjangan itu akrab dengan manusia dan tidak akan mengganggu para penyelam yang ada disekitarnya. Jadi kita bisa berenang bebas bersama mereka. Ini nih, yang membuat saya penasaran...
 
Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Selain itu saya juga ingin mengunjungi dan memegang langsung penyu-penyu peliharaan. Ke Bukit Love,Taman Kupu-Kupu dan Pulau Gosong. Jalan-jalan ke desa sekitarnya seperti desa Kemojan dan berburu  kuliner. Menurut informasi, didekat alun-alun karimunjawa terdapat Karimunjava Culinery Centre. Jujur, saya belum tau bagaimana pusat kuliner disana, yang terbayang saat ini adalah aneka menu ikan laut favorit saya.
 
Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Sebagai kenangan, tentu saya akan mengabadikan banyak foto-foto menarik. Salah satu yang terbagus, akan saya lukis sendiri kedalam kanvas ukurang besar, sebagai bukti kalau saya pernah mengunjungi salah satu wisata laut terbaik di Indonesia. Kenangan lain adalah berupa buah tangan  Karimunjawa. Seperti kaos, pajangan, tas atau merchandise lain berlabel Karimunjawa. Saya mau bawa pasir pantai, bintang laut dan tidak ketinggalan beberapa bungkus ikan teri dan ikan laut kering lain. Supaya setelah sampai dirumah, saya masih bisa merasakan harumnya laut dan keindahan wisata Karimunjawa.


Bicara soal tempat wisata, Paradiso Tour sebagai agen tour dan travel dalam dan luar negeri, saat ini menyediakan banyak sekali paket wisata. Ada wisata domestik seperti Bali, Manado, Semarang dan lain-lain termasuk wisata ke Karimunjawa. 



Sedangkan untuk wisata internasional seperti Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, Jepang  dan Korea. Soal harga, Paradiso Tour tentu jauh lebih murah dengan pelayanan yang memuaskan. Ini terbukti dari testimoni yang datang dari mereka yang telah menggunakan jasa Paradiso Tour. 


Saya kutip sedikit biaya perjalanan wisata ke Karimunjawa di Paradiso Tour :
Harga :
  • ·         Pilihan Penginapan Home Stay Fan Rp. 850.000,– per orang (harga publish 950rb)
  • ·         Pilihan Penginapan Home Stay AC Rp. 900.000,- per orang (harga publish 1,1rb)
  • ·         Pilihan Penginapan Hotel AC Rp. 1.100.000,- per orang (harga publish 1,3rb)
  • ·         Booking Minimal 2 orang
  • ·         Anak-Anak s/d 10 Tahum 70%
  • ·         Jika menhendaki harga lebih murah (paket backpacker) silahkan Hubungi kami
Paket Sudah Termasuk :
  • Tiket Kapal PELNI Semarang – Karimunjawa PP
  • Perahu untuk tranfers dari kapal Pelni ke pelabuhan karimunjawa saat datang dan Pulang
  • Perahu Wisata untuk keliling pulau (sharing)
  • Menginap 1 Malam di kapal Pelni (malam pertama)
  • Penginapan 1 Malam di Karimunjawa 1 Kamar 2 atau 3 orang (Malam ke dua)
  • Makan dan Minum 5x Sesuai Program, termasuk makan di kapal pelni dan makan dengan Ikan bakar di pulau
  • Biaya masuk dan Kunjungan ke Pulau-Pulau Sesuai Program (TIDAK termasuk berenang dengan hiu)
  • Free Life Jacket / Pelampung
  • Free Alat Snorkling
  • Guide Local Karimunjawa
  • Kamera Under Water (Harap Bawa Flash Disk)
  • Tour Leader dari Semarang, jika rombongan 10 orang/GIF
Informasi lebih lengkap mengenai paket ke Karimunjawa di Paradiso Tour klik disini ya. 

Paradiso Tour juga membuka kesempatan untuk mereka yang ingin bergabung dalam kemitraan.  Menjadi mitra agen, sama saja membuka lapangan kerja. Kenapa? Ya, karena anda bisa menjadi mitra agen perorangan atau berupa badan usaha, CV, PT atau Koperasi. Saat ini, sudah ratusan mitra agen yang terdaftar di Paradiso Tour loh! Sungguh hal yang luar biasa.

Soal komisi? Jangan khawatir, karena Paradiso Tourmemberikan komisi yang kompetitif sehingga kita bisa bersaing dengan para agen travel lain yang berpengalaman. Saya yakin, akan banyak orang yang tertarik, hal ini dikarenakan Indonesia memiliki pulau-pulau dan tempat wisata yang indah dan melimpah.  Tentu faktor ini yang akan menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Kelebihan lain menjadi mitra agen adalah, otomatis kita akan mempromosikan Indonesia kepada wisatawan asing. Indonesia akan semakin banyak dikenal, dikunjungi dan dihargai karena keindahan dan kekayaan budayanya. 

Oke, mungkin itu saja yang bisa saya bagi. Mulai dari impian saya pergi ke Karimunjawa bersama keluarga dan sedikit ulasan tentang ParadisoTour

Untuk yang merencanakan liburan, selamat berlibur ya dan jangan lupa, Paradiso Tour pilihannya!

Berikut beberapa testimoni dari pengguna jasa Paradiso Tour 


0 comments:

Post a Comment