//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

02 August 2016

Kompak dan Serasi itu Perlu Ethica





Kami adalah keluarga besar. Dari sepasang suami istri, Ratinah dan Zainal Abidin, lahir 6 orang anak yang masing-masing sudah berkeluarga. Sejak dulu kami adalah keluarga kompak. Mengedepankan musyawarah dalam segala hal, meski hanya untuk jalan-jalan gratisan sekalipun.

Bikin nasi liwet sambil bakar jagung adalah ‘tradisi’ yang nggak pernah terlewat. ‘Divisi Humas, Keuangan, Kebersihan, konsumsi dan Serba Serbi’ ada! Jadi nggak kelimpungan kalau ada acara, semua terkoneksi seperti jaringan telekomunikasi tercepat saat ini.

Dulu, setiap ada anggota keluarga yang menikah, kami membentuk panitia sendiri. Dengan memberdayakan anak-anak dan saudara sebagai seksi. Nggak perlu banyak keluar uang, karena kami adalah penyelenggara sekaligus pelaksana event organisernya. Yang paling ahli soal ini adalah kakak ke-4. Beliau adalah ‘Seksi Humas’ yang memiliki banyak channel alias kenalan. Seperti tukang rias, tukang masak atau catering, photographer, tenda, bangku dan segala atribut pernikahan.  Beliau sangat mobile. Kemana saja dijangkau demi acara sukses dengan motor maticnya. 

Beda dengan si bungsu. Pekerjaannya hanya didepan cermin dan menghitung uang. Perlu dana? Tinggal menjentikan jari. Karena adik yang satu ini, ibarat pengumpul dana kas disekolahaan. Jadi jangan heran, kalau sms datang tengah malam untuk mengingatkan agar yang bersangkutan segera menyetor uang patungan acara nonton bareng ke bioskop.

Jalan-jalan atau silaturahmi kerumah kerabat dekat dan jauh dengan mobil sewa, kakak ke 2 jagonya. Selain kenalan rental mobil dengan harga terjangkau, beliau juga bisa diandalkan soal mengemudi. Asyik, nggak perlu sewa supir lagi...  beliau juga yang memantau dan mengabsen anggota keluarga saat berpergian jauh.
Kalau soal masak, ada emak, lek (bibi) dan kaka ipar ke 2 yang bisa diandalkan. Paduannya, ada masakan sunda dan jawa.  Selebihnya, adalah seksi serba-serbi yang juga punya andil besar disetiap acara.

Semua bisa teratasi dengan baik, meski tidak jarang kami kebingungan. Tau kenapa? Ya, ini soal baju keluarga.  Hampir disetiap acara kami nggak pernah bicara atau janjian soal baju. Misal, ketika ada rencana jalan-jalan. Pastinya kami akan mengkoreksi satu sama lain ketika bertemu dilokasi dengan baju yang dipakai masing-masing. Apalagi saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, hari yang super bahagia. Kami berkumpul dan bersilaturahmi kerumah tetangga dan sanak saudara. Busana lebaran kami berbeda-beda, berwana warni sesuai dengan selera masing-masing. Walaupun tidak seragam, tapi kami tetap kompak dan menjadi happy family.


Dari acara ke acara, lebaran tahun ke tahun, semakin lama saya semakin berpikir. Nah, ini tugas saya dikeluarga. Selain sebagai ‘Seksi Editing dan Dokumentasi’ saya juga merangkap sebagai  ‘Seksi Pencari Ide’. 

Lebaran 2008

Lebaran 2009

Lebaran 2010
Pertanyaannya adalah, bagaimana supaya kami bisa kompak dan serasi disetiap acara. Apalagi semua anak dan cucu perempuan di keluarga adalah hijaber. Saya ingin baju keluarga dengan model yang cocok, fashionable dan punya faktor x.

Faktor x , apa maksutnya? Maksud faktor X disini adalah busana yang jika dipakai bisa menampilkan sisi dan rasa yang berbeda. Belum ngerti juga? nanti saya beri tahu!

Setelah banyak searching, akhirnya hati saya berlabuh pada Ethica, fashion muslim untuk keluarga. Selain bisa tampil beda, Ethica yang merupakan Re-Brand dari SALSAKIDS (2007), dan SALSA CLOTHING (2010) telah disempurnakan lebih matang, kuat, unik dan berkarakter. Sudah pasti cocok dengan semua anggota keluarga kami yang humoris dan kompak.

Seperti yang kita tau, sopan santun adalah syarat mutlak dalam berbusana. Dengan itu, seseorang akan dihargai dan tidak dipandang sebelah mata. Sedangkan indah dan rapi, adalah penunjang utama. Karena nilai ples akan ditambah kedalamnya. Semuanya membentuk harmoni yang akan menjadi penentu, bagaimana orang tersebut. Bukan judge people by it's cover loh! minimal, dengan sopan,santun,indah dan rapi membuat orang di sekeliling tau bahwa si empunya mengedepankan ethica berbusana yang baik. 

Saya intip Ethica lebih jauh. 


Ada HAFA, Happy Family Series, koleksi sarimbit yang terbuat dari bahan nyaman dan cocok untuk menemani hari spesial keluarga.

Gbr : google.com
Cantik ya! Kita nggak perlu lagi ragu sebagai hijaber untuk ngikutin trend fashion muslim saat ini. Tapi,.. hijaber dan 9 orang laki-laki, belum termasuk keluarga lek (bibi) yang terdiri dari 5 orang.
sebentar! Dari gambar-gambar HAFA series, yang terlihat hanya 4 orang, apa sarimbitnya HAFA hanya spesial untuk Ayah, Ibu, satu anak perempuan dan laki-laki saja? Padahal anggota keluarga kami banyak. Ada 11 orang
Jangan khawatir, karena di Ethica Fashion, kita bisa memesan sarimbit sesuai jumlah anggota keluarga. Tinggal chat atau telepon customer service, komunikasikan kebutuhan dan tinggalkan pesanan. Beres... Plok, plok, plok !
 
Selain sarimbit, tentu saya merekomendasikan keluarga dan kamu semua untuk memilih koleksi Ethica lain. Semisal produk anak. Ethica membaginya menjadi beberapa sub. Untuk pakaian Anak, terdiri atas model : OSK (gamis two peaces ), ORK (gamis one peace), RSK (setelan rok anak), Mylia Kids dan setelan Koko Anak. Nih contohnya :

Produk Anak - Mylia


Produk Anak - Koko Anak

Produk Anak - ORK (Gamis One Peace)

Produk Anak - OSK (gamis two peaces )

Produk Anak - RSK (setelan rok anak)

Sedangkan untuk Remaja terdiri atas model : ST (setelan rok remaja), GCT (gamis ethica bahan kaos), GM ( gamis ethica bahan katun), GST, Arlisa, Mylia, Kagumi dan Koko Remaja.

Produk Remaja - Kagumi

Produk Remaja - Arlisa

Produk Remaja - Gamis Ethica Bahan Katun

Produk Remaja - GST

Produk Remaja  - GCT (gamis ethica bahan kaos)

Produk Remaja  - Imari

Produk Remaja  - Mylia

Produk Remaja  - ST (Setelan Rok Remaja)

Kalau dicermati, HAFA series ini adalah kombinasi dari beberapa kategori diatas. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan keluarga dengan anggota banyak bisa memakai sarimbit koleksi Ethica. Kompak dan Serasi itu perlu Ethica loh ya,... 

Saya sedang berpikir. Jika jumlah dirumah ada 5 kepala keluarga, akan lebih baik menggunakan sarimbit yang berbeda atau disamakan semua ya? Hm,... lagi-lagi perlu bermusyawarah.   

Okelah, kita lihat dulu koleksi lainnya.


 



HAFA 06 Terdiri dari: Kagumi 15 Purple, KR 34 Purple, OSK 43 Purple, K 62 Purple
Sarimbit ini, terdiri dari 2 produk remaja (Kagumi dan KR) juga 2 produk anak (OSK dan Koko anak)

 
Seruw! semakin browsing semakin bingung pilih yang mana, karena koleksi HAFAnya bagus-bagus!

Untuk Harga, insya Allah sesuai dengan kualitas bahan dan style busananya. Harga setiap kategori tergantung dari ukuran masing-masing koleksi. Untuk koleksi anak, tersedia ukuran 1-10, sedangkan untuk remaja, tersedia ukuran S, M, L dan XL. Jangan salah size ketika kamu pesan loh!


Soal jenis bahan, ini yang harus kamu tahu. Buat saya jenis bahan baju itu penting, mengingat aktifitas yang kami lakukan lebih banyak diluar saat hari spesial. Apalagi anak-anak yang lincah dan aktif bergerak, tentu keringatnya pun lebih banyak keluar daripada anak yang lebih tenang.

Seperti  busana muslim anak, Ethica memadukan kreatifitas design dan kekuatan warna kain dari bahan kaos, katun yang menjadikan anak-anak semakin percaya diri dalam beraktifitas keseharian. Model yang imut dan keren serta elegan, motif indah juga gambar yang sedap dipandang mata menjadikan anak-anak juga semakin ceria dan cantik. Sedangkan untuk Remaja, Ethica menggabungkan gaya fashion meet-match, simple, cerah dan casual sehingga para remaja bisa tetap modis dan percaya diri. Ini yang saya sebut-sebut sebagai faktor x pada koleksi milik Ethica

Sekedar pengetahuan, bahwa bahan katun sendiri memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
·         Memiliki tekstur yang halus & lembut serta kuat dan tahan lama.

·         Jika digunakan, terasa nyaman di badan, tak panas.

·         Untuk merawat kain katun ini lebih gampang

·         Karena terbuat dari serat alami maka kain katun tidak menjadikan alergi.


Katun sendiri banyak jenisnya ya, seperti Katun Bangkok, Katun rayon, katun jepang, Katun Slik Sutra dan Katun Satin Jepang. 


Ethica yang menjadi trend fashion muslim saat ini juga terpilih sebagai costum kepercayaan beberapa sinetron di televisi, wow! Seperti sinetron “Tukang Bubur Naik Haji”, “Catatan Hati Seorang Istri” dan “Jilbab in Love”. Keren kan? Kamu akan semakin percaya diri pakai Ethica. 


Untuk mendapatkan koleksi Ethica, kamu nggak perlu sulit-sulit mencarinya . Semisal kamu sibuk nggak bisa datang ke agen atau mall, Ethica kini sudah banyak di pasarkan secara online. Tapi ingat, kita harus cermat dan hati-hati sebelum membeli. Ada baiknya kita browsing, mencari-cari yang pas dari segi style dan harga. Karena setiap agen atau toko online pastinya menawarkan harga yang berbeda pula.


Mau jadi agen atau reseller? Tentu bisa... kamu tinggal hubungi SMS CENTER/WhatsApp : 089694277100 atau invite Pin BB : 76B9C615. Bisa juga mengisi form yang tersedia di web Ethica.


Diakhir browsing, saya memantapkan diri untuk memilih ethica sebagai baju keluarga. Saya yakin keluarga pasti setuju, apalagi kualitas baju Ethica yang bisa diandalkan dalam setiap acara. Keluarga percaya diri, semangat dan satu irama. Kenapa? Karena Kompak dan Serasi itu perlu Ethica.
 

Berikut testimoni pelanggan atau agen dari Ethica : 

Maulana Qu :
Alhamdulillah aku dah gabung dengan ethica.. 
dan orderan ku ga ada habisnya.. maju terus untuk ethica.. 
tambah terus model2nya yah:)

Alimah sumedang


Gimana responnya di sumedang ? bagus…!! (y) 
saya optimis prospeknya bagus di sumedang 


fatimah azzahrapurbalingga 
kemarin saya ambil dari agen di purbalingga,
 harga sama seperti online ya, bahan bagus adem dipake (y) 


Dan lain-lain
Info lebih lengkap bisa kunjungi situs ethicafashion.com ya.


5 comments:

  1. Menarik bgt artikelnya .. Tapi anaknya ate pipih kan cowok dua duanya umii

    ReplyDelete
  2. Menarik bgt artikelnya .. Tapi anaknya ate pipih kan cowok dua duanya umii

    ReplyDelete
  3. Senang sekali membaca kisah keluarga windi yg akur...................

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah pak, nikmatnya tuh disini...

    ReplyDelete