//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

28 September 2015

Blogging, senengnya tuh disini.




Bicara soal ngeblog, semua berawal dari sekedar ingin tau. Kalau gak salah, dimulai taun 2004. Terus mulai deh eksis dengan curhat-curhat ala anak muda yang ceritanya ngalor ngidul. Tapi eh tetapi, naluri seni mulai teriak. Kepingin ngoprek-ngoprek isi blog dan memodifikasinya sekian rupa. Jadi mulailah saya, dengan berbekal sedikit pengetahuan html dan kemauan nanya sama oom google sampai terbentuk sebuah blog yang fantastis. Dengan beraneka widget yang nempel sana sini nggak jelas.

Blog pertama adalah blog kumpulan cerpen, hasil olah imajinasi diri sendiri. Saya pikir  “yah, kalau penerbit pada nolak cerpen-cerpen saya gak apalah. Yang penting saya bisa posting ke blog dan semua orang baca” terbukti, dengan cara itu hati saya sudah cukup puas.


Waktu berselang, saya semakin tumbuh besar. Hehe.. Setelah lulus kuliah, ngantor adalah target  berikutnya. Blogging pun masih tetep jalan. Sayang dong, kalau malang melintangnya saya di dunia gak diabadikan dalam tulisan? 


Dari jenis pekerjaan satu ke yang lain pun dicoba, sampai dapat predikat kutu loncat. Ngerugiin perusahaan karena cuma ngabisin biaya administrasi dengan ngurus karyawan yang demennya keluar masuk. Habis apa daya? Saya tipe orang yang gak betahan, dan jujur, kalau waktu itu saya masih mencari “Apa sih, kerjaan yang cocok buat saya?!” 


Cari punya cari, setelah banyak sekali perusahaan yang jadi korban akhirnya saya dipanggil juga  di salah satu perusahaan bonafit. Buat saya itu ruarr biasaa.. Desainer graphis bo..! padahal saya gak punya riwayat sekolah desain alias belajar otodidak dirumah, warnet atau pinjem komputer teman.
  

Usut punya usut, ternyata sang manager menelusuri url blog yang saya cantumin di daftar riwayat hidup, sebagai bahan pertimbangan. So, berceritalah saya panjang lebar tentang bagaimana blog itu bisa terwujud saat wawancara. Dan akhirnya, saya jadi karyawan kontrak di perusahaan selama setahun. Ya, setahun yang indah karena di bidang itu saya ngerasa nyaman, aman, tentram loh jinawi. Apalagi lingkungan perusahaan yang mendukung. Tetapi, takdir berkata lain. Si kutu loncat ini, akhirnya resign lagi dengan alasan jarak yang jauh. Boleh dibilang, berangkat kerja bareng maling, pulang bareng kuntilanak.


Buku Pertama
Hari berganti hari. Menjadi pengangguran yang tidak pasti bukanlah kemauan semua orang. Bisa jadi ini akibat dari kekesalan para HRD yang kecapean ngurus si kutu loncat.  Tapi, Allah yang maha baik memberi saya hadiah. Ajakan seorang blogger untuk nulis bareng pun datang. Aih, saya mesem-mesem sendiri. Sebuah target yang nyaris terlupakan menghampiri dengan sendirinya. Finally, dipertengahan 2010 terbitlah sebuah buku kumcer, alias kumpulan cerpen yang salah satu penulisnya adalah saya.

Buku Ke-2 yang ini.

Waktu demi waktu saya nikmati, menjadi pengangguran dengan ngeblog dan terus menulis. 

Rejeki datang bertubi-tubi. Alhamdulillah berkat kesabaran dan doa yang terpanjat setiap hari. Saya diterima lagi di sebuah perusahaan. Mau tau? Ini yang saya inginkan, kerja di bidang yang saya inginkan dengan jarak yang dekat dan dapat jatah libur 2 hari alias Sabtu dan Minggu. Oi.. ingin sekali memeluk komputer kesayangan.


Sampai suatu ketika, datanglah sebuah momen yang ditunggu-tunggu. Yakni, sebuah acara pertanda berakhirnya masa lajang yang indah. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk mengurus satu blog saja, dan meninggalkan yang lain. Ya, inilah. Sekenhom. Rumah kedua yang akan saya urus untuk berbagi cerita. Terutama pengalaman menjadi ibu rumah tangga, berbagi resep, informasi kesehatan dan tentu sebagai fasilitas posting jika ada lomba seperti yang diadakan Emak Gaoel dan GoForIt. Ah, senengnya. Apalagi sekarang udah jamannya gadget, alias dunia maya dalam genggaman. Segala informasi bisa didapat hanya dengan satu klik. Misal informasi cari jodoh, hehe... 


Ngeblog, sambil makan krupuk, sambil masak atau sambil nyuapin bocah pun jadi. Meski udah jadi emak-emak yang penting gaoel. Lagipula saya nggak mau, kegiatan menulis saya memudar di blog hanya karena udah sibuk dengan segala urusan. Akan ada banyak. Banyak sekali pengalaman yang bakal saya share disini. Argh... ngeblog, senengnya tuh disini...


Oia, saya posting ini dengan aplikasi seadanya kok. Mulai dari aplikasi di smartphone seperti WPS Office, Chrome dan UC browser buat browsingnya.

Akhir kata, terima kasih buat atensi temen-temen. Dan saya berharap bisa terus ngeblog, berbagi dan update info-info terkini yang bermanfaat. Aamiin.







Go For It Blog Competition

0 comments:

Post a Comment