//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

28 September 2015

Mertua oh Mertua...

Ni gambar Nyomot dari Google.
Mertua alias orang tua menantu (gitu kali yah kepanjangannya?). Punya mertua yang baik itu emang sesuatu banget. Selain baik, pengertian dan perhatian. Yah, pengertian baik disini adalah, gak rewel, gak judes, atau gak suka protes apalagi menggunjing menantunya ditempat-tempat umum.
Na'uzubillah tsumma Na'uzubillah. Terlebih kalau mertua yang nrimo, kate orang jawa mah. Ya itu dia, gak protes. Atau judes, karena gak suka sesuatu misal menantunya belum bisa masak. En de.... kaga juga suka umbar-umbar kejelekan atau bahkan kebaikan yang menurut si mertua nggak banget. BISA REPOTsss..

Tapi, balik lagi ke individu, Ya, namanya mertua. Mertua juga manusia. Bisa marah, bisa baek, bisa sadis, bisa bla ble blo. Nah pertanyaannya balik aja ke kita. "Kita itu tipe orang gimana?" Barangkali kalau kita punya menantu, kita bakal se-scary mertua-mertua yang,... sebutlah "ngeselin" apalagi kalau kita jadi samanya ama sifat mertua, beuh itu sih bisa aja kejadian kalau KITA = MERTUA kita. Hoho... bakal kejadian deh cerita yang di sinetron-sinetron. Ditambah kalau suami kita ikutan-ikutan nyebelin atau sekongkol ame mertua. Beuh,... mungkin berasanya dunia udah kayak neraka aja. Intinya mah, sabar... dan emang yang paling sulit adalah gimana cara ngambil hati si mertua. Yah, kek semacam 'nyogok' gitulah, ahaha..  toh itu buat kenyamanan kita juga tinggal di rumah mertua indah. Nyogok disini bukan yang neko-neko loh... semisal bikin masakan yang dia seneng sekalian kita cari tau celah or sabab musabab ni mertua doyan ngomel. ^_^ trus kita perbaiki deh! (Jangan lupa banyak-banyak doa ya pren!)

Saia bersyukur banget. Alhamdulillah. Karena mertua saia adalah tipe mertua yang baik. ^_^ testimoni dari orang kampung juga gitu si... Beliau, 22nya pekerja keras dan gak rewel. Dimasakin apa aja mau, pun ketika masakan kita gatot, alias gagal total. "Yang penting keberasa garemnye" kate si ibu, panggilan mertua perempuan saia. Yah, jadilah saia bergembira dan eksplore masakan apa aja. Palagi di Internet kan banyak tuh, resep-resepnya. Mereka juga tergolong perhatian. Kadang, feelingnya kaya nyambung, ketika  mau masak sesuatu, eh sorenya udah ada bahan-bahannya. (kedengaran kali yeh dari kamar sebelah) hehehe... wow rasanya seperti orang tua sendiri!
nyomot dari google

Saia pikir sih, bukan karena mereka orang jawa yah. Karena masih banyak juga ditemukan orang-orang jawa yang gak klop ama menantunya. Kembali ke karakter individu masing-masing. So, bagaimana dengan pemirsa dimanapun berada sekarang? tipe mertua yang gimana yang pemirsa dapet? atau yang bakal menikah? hehe... soal tipe mertua ini juga lumayan bikin deg-deg an loh. Karena belum tentu ketika kita dapat suami baik, mertuanya juga baik. Ya kan? Saia berharap semuanya dapat yang baik... ^_^ kalau gak, ya... jadiin aja itu sebagai ajang proses pembelajaran buat kita menjadi insan yang lebih beriman dan bertakwa tentunya. Aamin.




0 comments:

Post a Comment