//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

30 August 2010

Nothing last forever


Menjadi tua adalah suatu proses...  dan mungkin adalah suatu keharusan yang akan dijalani oleh manusia yang diberi nikmat umur panjang. Tapi dikala itu, seperti yang sodara-sodara tau, (basa gue yah!)
nikmat yang lain pun akan berkurang. Seperti nikmat mendengar, melihat, berjalan atau mungkin kondisi fisik yang lain. Hal ini harus benar-benar disadari, direnungi dan dijadikan bahan muhasabah. (tiba-tiba gue jadi agamais gene seh!) Jah..

Yang cantik jadi peot, yang gagah jadi letoy. Jalannya engguk engguk.. lom lagi kalo ngobrol kita kudunya tereak-tereak. Apa kita udah ngerenungi itu semua dan persiapin bekal untuk... ? (dalam hati berpikir, "hm... rasanya pernah! tapi cuma sekali-sekali gitu deh, trus lupa lagi!). Yah maklum, jaman sekarang mungkin banyak hal yang kita anggap sayang untuk dilewatkan, inget sebentar lupanya taunan. Sadar gak sadar kita udah terkontaminasi oleh pernak pernik indahnya dunia.

Yang penting memang adalah semangat. Tua usianya bukan semangatnya, itu yang kalau gak  salah pernah gue denger dari salah satu rekan. Hm.. gmn rasanya jadi tua yah??

Kita juga gak tau, dari poto diatas, siapa yang mati lebih dulu. Jadi prepare lah, sedia payung sebelum hujan. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang diberi petunjuk hidayah, yang gak lain agar kita bisa terus menjalani hidup sambil merajut pahala.

Jadi kalau kita bisa beli rumah di dunia, kenapa kita gak beli juga rumah di akherat. Ya gak?

note : untuk para orang tua yang udah mulai banyak uban tapi masih aja semangat, atau pun yang udah susah payah mau bangun aja susah, atau yang masih jagjag, ceuk urang sunda mah, masih semangat 45 (kerjaannya kalo ketemu selalu aja cerita soal jaman perang cape deh... makasih ya! kalian semua membuat gue berpikir dan berpikir bahwa ketidak abadian adalah memang milik hamba Allah, dan itu seharusnya menjadi cermin dan pegangan agar gue dan semua bisa menjadi orang yang tawaddu, istiqomah dan bla bla bla (semua yg positif ajalah)

Trims trims i love you so much!!!

4 comments:

  1. Bagus, sebagai renungan……..
    bahwa kita sebentar lagi akan menjadi tua,
    harus sudah mulai persepian dari sekarang
    utk menghadapi fase berikutanya

    yg cantik sebentar lagi akan jadi peot,
    tidak ada lagi yang bisa dibanggakan
    tidak ada lagi yg bisa disombongkan………

    ReplyDelete
  2. wah…bener tu mba

    saya sampai tua ingin tetap berkarya dengan blog

    salam hangat dari blogger semarang
    http://dotsemarang.blogdetik.com

    ReplyDelete
  3. ya, sebenernya persiapan bukan hanya untuk menanti tua itu sendiri, karena mati bisa kapan aja terjadi. ya gak pak?

    ReplyDelete
  4. hi, salam kenal ya, thanks dah berkunjung. neh lagi main-main ke blognya.. waks keren…

    ReplyDelete