//Recent Comments Settings var numComments = 5; var characters = 60;

20 August 2010

Sampah

Sepertinya gak akan pernah habis ngebahas ini. Fuih, capek duluan!

Seperti yang kita tau bahwa pertambahan jumlah penduduk, perubahan pola konsumsi, dan gaya hidup masyarakat udah ningkatin jumlah timbulan sampah, jenis, dan keberagaman karakteristik sampah
. Apalagi kalau kita nemuin sampah yang baunya minta ampun!  gini-gini gue bersyukur, meski kesel karena posisi motor ada dibelakang truk sampah, tapi seengggaknya tu petugas udah dengan jiwa besar mau ngangkut. Sementara kemana aja orang-orang yang buang sampahnya?!



Sebagai contoh kecil aja, seseorang yang lagi jalan trus makan permen. Dengan tanpa rasa bersalah si empunya buang gitu aja bungkusnya. Yah meski kecil tetep aja namanya sampah! Hadeh, mba, mas malu dong sama pakean n dandanannya, masa kece-kece buang sampah sembarangan seh? Apalagi di kereta, selip sana selip sini! Tau gak sih binatang itu kan kalau makan gak pernah mikir buang sampah, jadi kalau yang buang sampah sembarangan sama aja sama??

Semua itu kembali sama diri masing-masing. Gak masalah soal faktor-faktor yang jadi sebab ningkatnya timbunan sampah. Toh dengan nambah jumlah penduduk, makin banyak sodara (meski katanya disisi lain jadi suatu hal yang negatif) atau  pola konsumsi  ples gaya hidup masyarakat. It’s ok, semisal aja udah banyak orang yang beralih dan keliwatan makan, makanan fast food. Semua boleh berubah asal mentalnya itu loh, nilai kesadarannya ningkat untuk bisa sama-sama menjadi lebih baik.

Jadi alangkah baiknya kita bisa ngelestariin alam dan lingkungan ini dengan baik, karena seperti yang kita tau banjir yang melanda bukan aja karena langkanya pohon-pohon tapi juga SAMPAH SAMPAH DAN SAMPAH.

Note : sewot abis guah…

0 comments:

Post a Comment